Kapal Induk AS Siap Pimpin Serangan Internasional terhadap Rusia

Kamis, 27 Oktober 2022 - 08:34 WIB
loading...
A A A
“Saat dikerahkan ke wilayah operasi Pasukan Angkatan Laut AS Eropa-Afrika, Kelompok Serangan Kapal Induk George H.W. Bush siap untuk menanggapi berbagai misi ketika ditugaskan, untuk membela Amerika Serikat dan sekutu serta mitra NATO kami,” kata Lawrence.

Ketika ditanya apakah ketegangan yang meningkat dalam bentuk perang nuklir menyebabkan peningkatan kesadaran atas nama personel militer, Lawrence mengatakan kebijakan Angkatan Laut melibatkan tidak mengomentari operasi di masa depan atau untuk menanggapi hipotetis.

Komandan Kelompok Serangan Kapal Induk USS George H.W. Bush Laksamana Muda Dennis Velez mengatakan kepada Sky News di dalam hanggar besar bahwa perdamaian selalu menjadi jawaban, tetapi pasukan AS tetap waspada.

"Kami ingin perang [di Ukraina] berakhir dan membawa stabilitas kembali ke kawasan dan memiliki Eropa yang damai dan stabil, tetapi bagi kami, kami siap," kata Velez, mengacu pada kesiapan perang melawan Rusia.

Dia mengaku melihat dua kapal perang Rusia mengamati latihan NATO, baik entitas yang beroperasi di bawah hukum internasional dan atas kemauan mereka sendiri di perairan internasional.

“Ini adalah salah satu hal yang Anda hanya perlu mengandalkan pelatihan Anda,” kata Letnan Cordan Mackenzie (27), salah satu pilot F-18 kepada Sky News.

"Tanpa ragu, saya pikir pilot Angkatan Laut yang dilatih AS adalah yang terbaik di dunia ....Yang kami lakukan di sini adalah berlatih dan bersiap-siap untuk pertarungan yang mungkin datang dan saya pikir ketika itu datang, pilot-to-pilot, saya berharap kami adalah orang yang lebih baik di dalam kotak," paparnya.

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengunjungi kapal induk itu pada hari Selasa, menyebutnya demonstrasi kemampuan dan komitmen AS untuk aliansi.

"Latihan ini adalah contoh sempurna dari ikatan transatlantik, Eropa dan Amerika Utara bekerja sama di NATO," kata Stoltenberg.

“Ini menunjukkan kemampuan kami untuk secara cepat memperkuat sekutu kami dan memproyeksikan kekuatan di seluruh aliansi. NATO adalah aliansi defensif. Pencegahan kami mencegah konflik dan menjaga perdamaian," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)