Bikin Ciut Musuh, China Pamer Robot Tempur Berbentuk Anjing Bersenapan Mesin

Kamis, 27 Oktober 2022 - 04:54 WIB
loading...
Bikin Ciut Musuh, China Pamer Robot Tempur Berbentuk Anjing Bersenapan Mesin
China pamerkan robot tempur berbentuk anjing bersenapan mesin yang dijatuhkan dari drone. Foto/New York Post
A A A
BEIJING - Sebuah video kontraktor asal China memamerkan teknologi militer terbarunya yang menakutkan. Sebuah robot tempur berbentuk anjing bersenapan mesin yang dapat dijatuhkan dari drone .

Video yang awalnya dirilis di akun Weibo terverifikasi "Kestrel Defense Blood-Wing," sebuah halaman yang berafiliasi dengan kontraktor pertahanan China, menunjukkan sebuah drone melayang di atas sebuah bangunan dan kemudian menjatuhkan robot di atap.

Setelah pesawat tak berawak itu terbang, robot itu berdiri dengan empat kaki dan kemudian mulai memindai target di sekitar gedung dengan sesuatu yang tampak seperti senjata otomatis yang menempel di punggungnya.



Menurut sebuah laporan dari WarZone, senjata yang dipasang pada robot anjing itu kemungkinan adalah senapan mesin ringan QBB-97 produksi China, yang mampu menembakkan 650 peluru per menit pada jarak efektif 400 meter.

Deskripsi robot yang diposting oleh Kestrel Defense Blood-Wing dan secara otomatis diterjemahkan ke bahasa Inggris membanggakan bahwa senjata itu dapat dengan mudah "meluncurkan serangan mendadak."

"Anjing tempur turun dari langit, serangan udara, drone dengan tugas berat Red Wing Forward mengirimkan robot tempur anjing, yang dapat langsung dimasukkan ke tautan lemah di belakang musuh untuk meluncurkan serangan mendadak atau dapat ditempatkan di atap musuh untuk menempati ketinggian komando untuk menekan daya tembak. Dan pasukan darat (dapat) melakukan serangan menjepit tiga dimensi pada musuh di dalam gedung," tulis deskripsi tersebut seperti dikutip dari Fox News, Kamis (27/10/2022).



Teknologi China dan senjata serupa lainnya sejauh ini telah dirancang untuk dioperasikan oleh manusia sebagai pengontrol, meskipun analis militer khawatir bahwa sistem di mana robot yang dirancang untuk beroperasi secara mandiri sedang dalam pengembangan dan dapat segera digunakan di medan perang.

Sistem senjata otonom akan sangat mematikan bagi pasukan lawan, dengan militer yang mengembangkannya mampu menjatuhkannya jauh di belakang garis musuh ke daerah yang sebelumnya terlalu sulit dijangkau atau terlalu berbahaya untuk mengerahkan tentara manusia.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)