Putri Reema: Meninjau Ulang Hubungan AS-Arab Saudi Hal yang Positif

Rabu, 26 Oktober 2022 - 01:50 WIB
loading...
A A A
Dalam wawancaranya, Putri Reema mengatakan dengan jelas bahwa kedua negara berada pada “titik ketidaksepakatan.”

Dan dia bilang tidak apa-apa untuk tidak setuju. “Kami telah berselisih di masa lalu, dan kami telah sepakat di masa lalu. Tetapi yang penting ini adalah untuk mengakui nilai dari hubungan ini,” ujar diplomat Arab Saudi itu.

Putri Reema mengatakan dia secara teratur berhubungan dengan pemerintahan Biden."Dan terus terang itu adalah pemerintahan yang sangat saya hormati," katanya.

Menolak tuduhan AS atas keputusan OPEC+, Putri Reema mengatakan banyak orang mencoba mempolitisasi langkah tersebut. “Tetapi Anda mendengarnya dari mulut kuda: Ini bukan politik; ini murni ekonomi, berdasarkan keahlian pemetaan 40 dan 50 tahun,” katanya.

Adapun Arab Saudi yang dituduh berpihak pada Rusia, dia menunjuk pada dukungan kemanusiaan lebih dari USD400 juta untuk Ukraina dan USD10 juta lainnya ke Polandia karena bergulat dengan pengungsi Ukraina yang melarikan diri dari perang.

"Kerajaan memiliki kebijakan untuk terlibat dengan semua orang di seluruh dunia, mereka yang kami setujui dan mereka yang tidak kami setujui," katanya.

Putri Reema memuji hubungan Arab Saudi dengan Rusia yang memungkinkan upaya mediasi Saudi untuk mengamankan pembebasan tawanan perang, termasuk dua orang Amerika.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)