Israel Lancarkan Serangan Besar-besaran di Tepi Barat, 6 Warga Palestina Tewas

Selasa, 25 Oktober 2022 - 16:29 WIB
loading...
Israel Lancarkan Serangan Besar-besaran di Tepi Barat, 6 Warga Palestina Tewas
Seorang pria yang terluka dibawa dengan tandu ke rumah sakit setelah bentrokan dengan pasukan Israel di Nablus. Foto/Gulf Today
A A A
TEPI BARAT - Setidaknya enam warga Palestina tewas dan hampir 20 lainnya luka dalam serangan besar-besaran pasukan Israel ke Tepi Barat yang diduduki pada Selasa (25/10/2022) pagi. Demikian pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Palestina.

Kementerian Kesehatan Palestina awalnya melaporkan tiga orang tewas dan 19 terluka, tiga di antaranya serius, ditembak oleh tembakan Israel di Nablus.

Pernyataan kemudian mengatakan bahwa dua warga Palestina lagi tewas di Nablus, sementara warga Palestina lainnya juga tewas dalam bentrokan semalam di dekat Ramallah seperti dikutip dari Gulf Today.



Tentara Israel mengatakan telah melakukan operasi besar-besaran dengan polisi dan petugas intelijen yang menargetkan sebuah situs yang digunakan oleh operasi utama kelompok Sarang Singa, menggambarkannya sebagai markas besar dan bengkel untuk membuat senjata.

Kekerasan meningkat dalam beberapa bulan terakhir di Tepi Barat utara, wilayah Palestina yang diduduki Israel sejak 1967, terutama di wilayah Nablus dan Jenin.

Menurut PBB lebih dari 100 pejuang Palestina dan warga sipil telah tewas sejak awal tahun ini, korban terberat di Tepi Barat selama hampir tujuh tahun.

"Presiden Palestina Mahmoud Abbas sedang membangun kontak mendesak untuk menghentikan agresi Israel terhadap rakyat kami di Nablus," kata juru bicara Abbas, Nabil Abu Rudeinah, dalam sebuah pernyataan.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)