Yakinkan Pemilih AS, Biden: Saya Bisa Mati Besok

Selasa, 25 Oktober 2022 - 07:02 WIB
loading...
Yakinkan Pemilih AS, Biden: Saya Bisa Mati Besok
Presiden AS Joe Biden. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengakui dia bisa "mati besok" ketika mencoba meyakinkan pemilih Amerika bahwa dia masih memiliki cukup energi untuk mencalonkan diri lagi pada 2024.

Komentarnya muncul di tengah kekhawatiran yang meluas tentang kesehatannya yang diduga memburuk dan berbagai kesalahan rutinnya.

Dalam sebuah klip dari wawancara dengan MSNBC yang dirilis pada Minggu, Biden (79) ditanya apa yang akan dia katakan kepada orang Amerika yang tidak yakin apakah dia harus mencalonkan diri kembali karena usianya yang sudah lanjut.

"Saya pikir itu adalah hal yang sah untuk khawatir tentang usia siapa pun, termasuk saya," jawab dia, menggambarkan dirinya sebagai "sangat menghormati nasib yang hebat."



“Aku bisa terkena penyakit besok. Saya bisa, Anda tahu, mati besok,” papar dia.

Namun, Biden melanjutkan dengan mengatakan cara terbaik untuk membuat penilaian tentang kesehatannya adalah dengan mengawasinya.

“Kau tahu, apakah aku melambat? Apakah saya tidak memiliki kecepatan yang sama?” dia bertanya, menyarankan jika orang Amerika tidak yakin dengan kemampuannya, mereka harus mendukung kandidat lain.

“Saat ini, ketuk kayu, saya tidak ingin membawa sial, saya dalam keadaan sehat,” ujar dia, seraya menambahkan bahwa dia berfungsi dengan baik baik secara fisik maupun mental.

Awal bulan ini, Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengkonfirmasi Biden berniat mencalonkan diri untuk pemilihan kembali pada tahun 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)