PM Ukraina Ancam Eropa dengan 'Tsunami Migrasi' Jika Tak Diberi Senjata

Minggu, 23 Oktober 2022 - 07:53 WIB
loading...
PM Ukraina Ancam Eropa dengan Tsunami Migrasi Jika Tak Diberi Senjata
PM Ukraina ancam Eropa dengan tsunami migrasi jika tidak diberi senjata. Foto/Ilustrasi
A A A
KIEV - Perdana Menteri (PM) Ukraina Denis Shmygal mengancam Eropa dengan "tsunami migrasi" jika Barat tidak mengirimkan sistem pertahanan udara. Ancaman itu dilontarkannya saat wawancara dengan sebuah media Jerman.

Dalam wawancara dengan Frankfurter Allgemeine Zeitung, Shmygal mengklaim bahwa Rusia ingin menciptakan krisis pengungsi di Eropa.

"Karena jika tidak ada listrik, pemanas, atau air di Ukraina, ini dapat memicu tsunami migrasi baru," katanya seperti dikutip dari Sputnik, Minggu (23/10/2022).

Ia lantas menambahkan bahwa Kiev sedang menunggu amunisi setelah Jerman menyediakan sistem pertahanan IRIS-T.



Rusia memulai serangan presisi terhadap infrastruktur Ukraina pada Oktober setelah Kiev menargetkan Jembatan Crimea dengan apa yang disebut sebagai serangan teroris. Ukraina mengklaim bahwa setidaknya 30% dari pembangkit listriknya telah hancur akibat serangan Rusia.

Moskow telah berulang kali mengecam negara-negara Barat karena terus memasok Ukraian dengan senjata, mencatat bahwa mereka sangat terlibat dalam konflik, dan dengan membantu rezim Ukraina, mereka hanya meningkatkan proses.

Selain itu, Rusia mencatat bahwa senjata yang dikirim oleh Barat digunakan untuk melawan warga sipil. Kiev telah sering menargetkan warga sipil Donbass, di mana mereka telah melancarkan perang selama delapan tahun melawan republik Donetsk dan Lugansk.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)