Bangkrut Akibat Biaya Tinggi, Banyak Rumah Sakit di Jerman Terancam Tutup

Senin, 17 Oktober 2022 - 22:20 WIB
loading...
A A A
“Rumah sakit berada dalam situasi yang sangat khusus, tetapi kami tidak dapat membuat dana khusus yang terpisah untuk setiap bidang,” ujar dia.

Inflasi tahunan di Jerman terus meningkat dua digit, meningkat menjadi 10,9% pada September, menurut data final dari Kantor Statistik Federal (Destatis) pada Kamis.

“Tingkat inflasi telah mencapai tertinggi sepanjang masa sejak reunifikasi Jerman," ungkap Presiden Destatis Georg Thiel.

Dia mengutip "kenaikan harga yang sangat besar" untuk produk energi, serta biaya makanan, sebagai alasan utama inflasi yang tinggi.

Ekonom terkemuka Jerman baru-baru ini memperingatkan meroketnya harga gas dapat mendorong ekonomi terbesar Uni Eropa ke dalam resesi.

Mereka memperkirakan Jerman akan menjadi salah satu negara yang paling parah terkena dampak perlambatan ekonomi global tahun depan.

Uni Eropa saat ini sedang berjuang dengan krisis energi yang parah, dengan harga gas mencapai tingkat rekor, menaikkan inflasi secara keseluruhan.

Rusia pernah memenuhi lebih dari 40% kebutuhan gas UE, sebelum dimulainya operasi militernya di Ukraina dan sanksi berikutnya.

Pasokan telah turun secara dramatis tahun ini, memperburuk krisis energi karena blok tersebut berusaha mengurangi ketergantungannya pada energi Rusia dan menghukum Moskow.

Raksasa energi Jerman EnBW AG mengumumkan pada Selasa bahwa harga gas untuk rumah tangga akan naik lagi rata-rata 38%, mulai 1 Desember.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)