Akhir Bulan, Presiden China Xi Jinping Diprediksi Diberi Masa Jabatan Ketiga

Minggu, 16 Oktober 2022 - 01:01 WIB
loading...
A A A
Sehari setelah Kongres ditutup, Komite Tetap yang baru, yang saat ini terdiri dari tujuh orang termasuk Sekretaris Jenderal Xi, harus diumumkan, jika tahun ini mengikuti konvensi yang sama dengan Kongres sebelumnya.

Juru bicara Kongres Sun Yeli mengkonfirmasi tanggal penutupan 22 Oktober dan mengatakan kepada wartawan, "Persiapan untuk Kongres sekarang telah sepenuhnya selesai."

Selama konferensi pers dua jam, di mana media pemerintah China mengajukan beberapa pertanyaan, serta beberapa outlet internasional, Sun mengatakan proporsi delegasi wanita telah meningkat menjadi 27%, dari 24% pada Kongres terakhir pada 2017.

Tidak ada pertanyaan yang diajukan tentang Xi.

China mengadakan upacara pembukaan pada Minggu di bawah kebijakan nol-Covid yang ketat. Mereka, mengkarantina para penyelenggara dan jurnalis agar aman dari virus dua hari sebelumnya.

Peserta telah diperintahkan mengikuti tes Covid-19 setiap hari untuk menghadiri acara. Beberapa acara di antaranya diadakan dari jarak jauh melalui tautan video, alih-alih secara langsung.

Di satu hotel di Beijing barat, penyelenggara telah mendirikan pusat pers yang penuh dengan pameran yang memuji Xi, dihiasi dengan tanda tangan merah dan emas Partai Komunis.

Tersebar di sekitar venue adalah meja-meja yang ditumpuk dengan buku-buku tentang filosofi Xi dan perkembangan China.

Satu layar menampilkan "manusia digital" yang digerakkan oleh kecerdasan buatan (AI) yang menceritakan lelucon dan menyanyikan lagu berdasarkan permintaan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)