Ukraina Serang Pembangkit Listrik Rusia di Kota Belgorod

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 02:00 WIB
loading...
Ukraina Serang Pembangkit Listrik Rusia di Kota Belgorod
Ledakan terlihat di pembangkit listrik Rusia saat terkena serangan artileri Ukraina. Foto/Telegram/vvgladkov
A A A
MOSKOW - Satu artileri Ukraina menghantam pembangkit listrik di kota Belgorod, Rusia, yang terletak tidak jauh dari perbatasan Ukraina. Penembakan itu menyebabkan kebakaran besar di lokasi tersebut.

Foto dan video yang dipublikasikan di media sosial menunjukkan lidah api besar membubung di sekitar pembangkit listrik dengan awan asap hitam tebal mengepul ke langit malam.



Satu video secara khusus menunjukkan saat satu artileri menghantam fasilitas itu, menyebabkan ledakan besar.

Tingkat kerusakan belum jelas. Pembangkit listrik itu memiliki kapasitas 110 kW, menurut gubernur wilayah Belgorod, Vyacheslav Gladkov. Gubernur juga mengatakan api di pembangkit itu segera padam.

“Layanan darurat lokal sekarang mengubah rute pasokan energi,” ujar Gladkov.



Dia memperkirakan layanan listrik akan dipulihkan dalam waktu sekitar empat jam. “Sistem pasokan air lokal tidak terpengaruh, karena mereka menggunakan sumber daya cadangan,” papar dia.

Sebelumnya pada Jumat, penduduk di satu distrik Kota Belgorod melaporkan pemadaman. Penduduk setempat juga berbicara tentang suara ledakan kuat.

Insiden itu terjadi sehari setelah satu blok apartemen dihantam dan dirusak dalam penembakan Ukraina lainnya di Belgorod. Tidak ada insiden yang memakan korban jiwa.

Wilayah Belgorod telah berulang kali mendapat serangan artileri dan pesawat tak berawak milik pasukan Ukraina sejak pecahnya konflik antara Moskow dan Kiev pada akhir Februari.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)