Bus Tabrak Truk di India Barat, 12 Penumpang Tewas

Minggu, 09 Oktober 2022 - 01:30 WIB
loading...
Bus Tabrak Truk di India Barat, 12 Penumpang Tewas
Ilustrasi
A A A
NEW DELHI - Sebuah bus terbakar setelah menabrak sebuah truk di jalan raya di India barat pada Sabtu (8/10/2022) pagi. Kecelakaan ini menewaskan sedikitnya 12 penumpang, kata seorang pejabat.

Selain korban tewas, kecelakaan juga menyebabkan puluhan orang terluka. “Sebanyak 43 orang lainnya dengan luka bakar serius dibawa ke rumah sakit di Nashik, sebuah kota di negara bagian Maharashtra,” kata petugas polisi Bhagwan Adke, seperti dikutip dari AP.



Kantor berita Press Trust of India melaporkan, sebagian besar penumpang sedang tidur ketika bus terbakar sekitar pukul 5 pagi. Kendaraan itu benar-benar hangus terbakar, lapor Press Trust of India.

“Beberapa orang yang tinggal di dekat jalan raya mencapai tempat itu, tetapi tidak dapat membantu karena api yang berkobar melalap kendaraan tersebut. Pekerjaan penyelamatan dimulai setelah pemadam kebakaran dan polisi memadamkan api,” kata Adke.

Sementara Eknath Shinde, seorang pejabat tinggi negara bagian terpilih, mengatakan penyebab kebakaran sedang diselidiki. Nashik terletak hampir 200 kilometer timur laut Mumbai, ibu kota Maharashtra.



Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan, dia sedih dengan tragedi bus. “Semoga yang terluka segera pulih. Pemerintah setempat menyediakan semua bantuan yang mungkin untuk mereka yang terkena dampak,” cuit Modi.

Ratusan ribu orang terbunuh atau terluka setiap tahun di jalan-jalan India. Sebagian besar kecelakaan disebabkan oleh pengemudi yang sembrono, jalan yang tidak dirawat dengan baik, dan kendaraan yang sudah tua.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2718 seconds (0.1#10.140)