Pesawat Kiamat Putin Melayang di Atas Moskow Picu Kekhawatiran Perang Nuklir

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 19:38 WIB
loading...
A A A
"Kremlin Terbang" menawarkan peralatan komunikasi khusus, yang terletak di kubah di badan pesawat yang dilaporkan mencegah paparan serangan elektromagnetik.

Jika terjadi perang nuklir, pemimpin Rusia dan rekan-rekannya akan menggunakan pesawat untuk memastikan rantai komando dan komunikasi yang berkelanjutan.

Rusia telah mengalami kemunduran yang parah dan memalukan di medan perang di Ukraina selama sebulan terakhir, kehilangan wilayah substansial baik di front timur dan selatan.

Pakar keamanan khawatir bahwa Putin dapat mengambil tindakan putus asa dalam upaya untuk membalikkan kerugian.

Beberapa percaya pemimpin Rusia mungkin mencoba menggunakan pencaplokan ilegal baru-baru ini atas lebih banyak wilayah Ukraina sebagai dalih untuk meluncurkan serangan nuklir.



Menurut doktrin nuklir Rusia, itu bisa meluncurkan serangan nuklir serangan pertama jika kedaulatan negara itu terancam.

Aneksasi membuat wilayah yang saat ini diperebutkan di Ukraina secara efektif menjadi bagian dari Rusia, sehingga membuka jalan bagi potensi penyebaran senjata atom.

Presiden Rusia itu dalam berbagai kesempatan mengancam akan mengerahkan persenjataan atomnya melawan Barat, jika NATO terus memberikan bantuan militer ke Ukraina.

Dia baru-baru ini menegaskan kembali bahwa Moskow siap untuk menggunakan "semua kekuatan dan sarana yang kami miliki" untuk melindungi wilayah Rusia, setelah secara ilegal mencaplok empat provinsi Ukraina pekan lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)