Termasuk Iran dan Korut, Delapan Negara Ini Tidak Mungkin Diinvasi

Minggu, 05 Juli 2020 - 09:28 WIB
loading...
A A A
Bukan hanya Kim Jong-un yang kejam, tetapi juga militer Korea Utara (Korut). Tentara Korut adalah yang terbesar kedua di dunia, hanya di belakang AS. Korut memiliki 700 ribu personel militer aktif dan 4,5 juta tentara cadangan, 4.200 tank, 458 pesawat tempur, 967 kapal perang, dan 8 hulu ledak nuklir. Kecakapan nuklirnya saja sudah cukup untuk menakuti negara-negara terbesar dan paling kuat di dunia. Pada 1950-an, selama Perang Korea, bahkan Korea Selatan (Korsel) dan AS bersama-sama tidak dapat menaklukkan negara ini. Kenyataan itu seharusnya telah memberikan gambaran betapa sulitnya untuk menyerang negara kecil ini.

Korut memiliki banyak musuh dan jari-jarinya banyak terlihat di sejumlah kasus yang mencurigakan, namun tidak ada yang berani menyebutnya. Sudah beberapa kali dunia mengantisipasi perang antara AS dan Korut karena hubungan mereka yang tegang. Tetapi bahkan AS pun enggan melakukannya. Terlebih lagi karena persahabatan Korut dengan China, di mana AS tidak ingin merusak hubungan. Korut adalah salah satu negara paling ganas di dunia, dan sayangnya, hampir mustahil untuk diserang.

Swiss

Swiss terkenal di seluruh dunia karena tiga hal - cokelat, jam tangan, dan netralitasnya dalam Politik Dunia. Swiss tidak memiliki musuh dan merupakan satu-satunya negara yang memiliki hubungan baik dengan negara-negara kuat. Ini mungkin mengapa setiap departemen PBB memiliki kantor pusat di Swiss. Tetapi meskipun tidak pernah terlibat dalam kekerasan apa pun, Swiss adalah salah satu negara paling kuat di planet ini.

Negara adidaya dunia seperti Prancis, Jerman, Inggris, AS, dll. adalah teman baik negara bersalju ini. Mereka memiliki bagian utama dari aset moneter mereka yang disimpan di bank-bank Swiss. Jadi kecuali jika seorang penyerbu atau pemberontak ingin mengambil risiko mendapat masalah dengan begitu banyak negara kuat, tidak ada yang berani (dan tidak pernah berani) untuk menyerang Swiss. Sekalipun dengan mukjizat mereka berhasil bertahan dari serbuah negara-negara lain, Swiss tahu bagaimana mempertahankan diri.

Pegunungan Alpen yang menjulang tinggi, pengawasan 24Ă—7 dari bunker dan benteng tersembunyi di tengah-tengah pegunungan akan melemahkan bermacam-macam penyerangan. Jika mereka berhasil mencapai perbatasan Swiss entah bagaimana, warga negara ini memiliki izin untuk memiliki senjata, bersama dengan pelatihan militer.

Iran

Iran menjadi salah satu negara paling kuat di Timur Tengah. Negara ini juga memiliki jumlah musuh yang banyak yang dimiliki suatu negara, kecuali Korea Utara (Korut).

Sejak dahulu kala, Timur Tengah telah menjadi pusat pertempuran sejumlah peperangan. Mulai dari perang antar negara di wilayah itu atau dengan negara di luar wilayah itu. Dan meskipun Iran telah secara signifikan terlibat dalam semua peperangan itu, entah bagaimana negara ini berhasil menjaga diri dari penyerbuan.

Alasan terbesar di balik kekebalan ini adalah lokasi geografis Iran, yang sangat mengintimidasi sehingga Negeri Mullah itu bahkan tidak memerlukan pasukan untuk menjauhkan pihak-pihak jahat. Iran dikelilingi oleh puncak gunung yang tinggi di semua sisi. Di puncak gunung ini, banyak dibangun bunker tersembunyi, di mana tinggal tentara mata-mata Iran yang memantau medan selama 24 Ă— 7 hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)