Termasuk Iran dan Korut, Delapan Negara Ini Tidak Mungkin Diinvasi

Minggu, 05 Juli 2020 - 09:28 WIB
loading...
A A A
Jepang

Negara kepulauan lain yang masuk dalam daftar ini. Meski kecil, Jepang adalah salah satu negara paling tua, paling maju, dan paling kuat. Sejarah adalah bukti kecakapan militer dan teknologinya. Ekonomi Jepang adalah yang terbesar ke-4 di dunia, dan anggaran militer tahunannya lebih dari USD50 miliar. Mereka memiliki salah satu amunisi militer paling canggih di dunia, dengan teknologi dan supremasi yang tak tertandingi. 70 tahun yang lalu, selama Perang Dunia II, AS harus menjatuhkan dua bom atom di Jepang untuk menghentikan mereka memperpanjang perang. Inilah betapa berbahayanya dan betapa kuatnya Jepang.

Jika negara penyerbu masih ingin menyerang Jepang, ia harus menyeberangi lautan untuk mencapainya, yang jauh dari mudah. Dan jika mereka tidak dicabik-cabik oleh orang Jepang, sekutu seperti AS (mereka menjadi teman setelah Perang Dunia II) akan menjatuhkan mereka. Bayangkan AS dan Jepang bersama-sama melawan negara mana pun. Hasil dari situasi ini harus jelas bagi setiap orang awam bahkan yang akrab dengan Politik Dunia.

Kanada

Orang Kanada adalahpecintadamai, dan mereka lebih suka Hari Natal bersalju daripada pertumpahan darah setiap hari. Tetapi itu tidak berarti bahwa orang Kanada lemah atau tidak berdaya dalam hal apa pun. Faktanya, sangat sulit untuk menginvasi Kanada sehingga walaupun memiliki musuh, tidak ada yang berani mengambil risiko. Persenjataan terbesar dan terkuat yang dimiliki Kanada adalah lokasi geografisnya, dan ukurannya. Negara adalah negara terbesar kedua di dunia berdasarkan luas permukaan.

Kanada dikelilingi oleh perairan glasial Atlantik dan Pasifik di tiga sisi, dengan suhu beku di bawah -30 derajat Celcius. Suhu yang membeku dan salju yang tak terhindarkan di dalam negeri sudah cukup untuk menghalangi pasukan paling kuat di dunia. Satu-satunya cara untuk menginvasi Kanada dengan aman adalah melalui AS, yang menuju Selatan. Dan mengingat betapa kuatnya AS dan seberapa bersahabat kedua negara ini, tugas itu tidak mungkin. Dan jika dengan suatu keajaiban pasukan berhasil, pasukan militer Kanada yang sangat besar dengan 95.000 personel aktif akan cukup.

Inggris Raya

Bukan rahasia umum jika negara kepulauan sulit untuk diserang. Inggris Raya, atau Inggris , bukan hanya negara kepulauan. Negara itu juga salah satu negara paling kuat di dunia, bersama dengan AS, Rusia, Jerman, dan sejenisnya. Satu-satunya cara tentara dapat menyerang Inggris adalah dengan menyeberangi Selat Inggris ke selatan. Dan itu sendiri adalah tugas yang menakutkan, berkat perairan berbahaya dan Tebing Putih Dover yang curam. Ini terbukti selama Perang Dunia II ketika tidak ada pasukan Nazi yang bisa menaklukkan Pulau Inggris.

Jika itu tidak cukup untuk Anda, militer Inggris akan melakukan pekerjaan itu. Inggris membanggakan pasukannya yang luar biasa dalam hal teknologi dan kecakapan. Anggaran pertahanan tahunannya adalah lebih dari USD55 miliar, terbesar ke-5 di dunia. Bayangkan, semua uang ini, cukup untuk membuat negara kecil (seperti Bhutan) bertahan selama bertahun-tahun, termasuk ke peralatan militer dan pelatihan. Dan jika Anda masih tidak yakin, Inggris memiliki sekutu yang kuat termasuk AS berkat pengaturan NATO. Sekutu ini tidak akan membuang waktu untuk datang ke bantuan Inggris jika perlu.

Korea Utara
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)