Sungguh Tega! Israel Curi Lalu Jual Peralatan Petani Palestina

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 06:00 WIB
loading...
Sungguh Tega! Israel Curi Lalu Jual Peralatan Petani Palestina
Petani Palestina pada 15 Juli 2021. Foto/Mohammed Asad/Middle East Monitor
A A A
TEPI BARAT - Otoritas pendudukan Israel menjual peralatan petani Palestina setelah dicuri dari pertaniannya di Lembah Yordan.

Kabar tersebut diungkap Wafa. Petani bernama Suleiman Bani Odeh itu diberitahu otoritas pendudukan bahwa mereka telah menjual dua tanker air yang diambil darinya dua bulan lalu.

Barang-barang itu dijual di pelelangan umum.

Aktivis hak asasi manusia Aref Daraghmeh menjelaskan, “Otoritas militer mengenakan denda yang terlalu tinggi yang tidak dapat dibayar oleh pemilik property “yang disita”, untuk menjual properti di lelang.

“Ini, adalah bagian dari upaya para pemukim ilegal memaksa warga Palestina keluar dari daerah itu. Pembersihan etnis orang-orang Palestina yang diduduki sedang berlangsung,” papar dia.



Tentara Israel secara teratur menembak dan menghancurkan lahan pertanian di daerah tersebut yang menyebabkan kerusakan besar pada tanaman dan mencegah petani Palestina mengerjakan ladang mereka.

Selain itu, Israel memaksa petani menyemprotkan zat beracun untuk membunuh tanaman dan memaksa petani keluar dari tanah mereka.

Awal tahun ini, media Israel mengungkapkan jumlah pemukim di Tepi Barat yang diduduki dan Lembah Yordan telah meningkat sebesar 43% sejak 2011.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)