Apakah Israel akan Menjadi Sekutu Dajjal di Akhir Zaman Nanti?

Kamis, 06 Oktober 2022 - 17:41 WIB
loading...
Apakah Israel akan Menjadi Sekutu Dajjal di Akhir Zaman Nanti?
Tentara wanita Israel menembakkan senjata selama sesi pelatihan di pangkalan militer di Israel selatan 12 Februari 2007. Foto/REUTERS/Eliana Aponte
A A A
TEL AVIV - Israel merupakan negara di kawasan Timur Tengah. Negara ini berbatasan langsung dengan Lebanon di utara, Yordania di Timur, Suriah di timur laut, hingga Palestina di timur dan barat wilayahnya.

Pada perkembangannya, Israel kerap disebut sebagai negara Yahudi. Adapun alasannya jelas karena negara ini memiliki mayoritas penduduk yang menganut agama Yahudi.

Seiring waktu, kerap muncul pandangan bahwa konflik antara Israel dan Palestina yang terjadi hingga kini menjadi salah satu kondisi akhir zaman.

Dalam agama Islam disebutkan nantinya umat Muslim akan berperang dengan Yahudi yang dipimpin Mesiah Palsu, yaitu Dajjal.



Secara tidak langsung, anggapan tersebut tentu mengarah kepada Israel yang memiliki banyak penganut Yahudi di negaranya.

Lantas, apakah benar nantinya Israel memang menjadi sekutu Dajjal di akhir zaman?

Dikutip dari laman Church Times, ajaran Yudaisme tradisional menyebut orang Yahudi di pengasingan akan kedatangan sang Mesias yang nantinya bisa mengantarkan mereka ke zaman kedamaian dan kebenaran.

Referensi terkait kedatangan Mesias ini banyak dibahas dalam Kitab Tanakh (Perjanjian Lama). Sebut saja seperti buku Yesaya, Yeremia, Mikha, dan lainnya.

Beberapa buku tersebut membahas visi terkait kedatangan Mesias, termasuk harapan bahwa dia berasal dari keturunan langsung Raja Daud.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)