Dicap Negeri Gurun, Kok Bisa Arab Saudi Gelar Asian Games Musim Dingin?

Kamis, 06 Oktober 2022 - 14:34 WIB
loading...
A A A
Terlebih lagi karena Arab Saudi ingin memamerkan megacity futuristik NEOM senilai USD500 miliar yang sedang dibangun di Laut Merah.

Gurun dan pegunungan Arab Saudi akan segera menjadi taman bermain untuk olahraga musim dingin. Demikian disampaikan Dewan Olimpiade Asia (OCA) dalam sebuah pernyataan di Phnom Penh setelah Arab Saudi terpilih pada Selasa untuk menjadi tuan rumah Asian Games Musim Dingin 2029.

Menurut OCA, Asian Winter Games mencakup kompetisi untuk ski, snowboarding, hoki es dan skating—47 acara, 28 di salju dan 10 di atas es.

Apa Itu Asian Winter Games?

Ini adalah ekstravaganza multi-olahraga yang dipertandingkan oleh negara-negara yang berafiliasi dengan Dewan Olimpiade Asia. Hanya olahraga musim dingin yang ditampilkan dalam acara yang diadakan setiap empat tahun sekali. Ini adalah Asian Games versi musim dingin.

Asal-usul Asian Winter Games

Benih Asian Winter Games terletak pada Olimpiade Musim Dingin 1972. Sapporo di Jepang, yang menjadi tuan rumah Olimpiade, memiliki infrastruktur dan kemampuan untuk menyelenggarakan pertandingan musim dingin multi-olahraga.

Jadi, ketika Komite Olimpiade Jepang mengusulkan Asian Games versi musim dingin, Dewan Olimpiade Asia langsung setuju.

Hanya tujuh negara yang berkompetisi di Asian Winter Games pertama di Sapporo pada tahun 1986.

Dalam 21 tahun, Asian Winter Games menarik lebih banyak negara. Asian Winter Games 2007 di Changchun menarik 27 dari 45 anggota.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)