3 Prediksi Kejadian yang Akan Terjadi Ketika Raja Salman Meninggal Dunia

Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:15 WIB
loading...
3 Prediksi Kejadian yang Akan Terjadi Ketika Raja Salman Meninggal Dunia
3 Prediksi Kejadian yang Akan Terjadi Ketika Raja Salman Meninggal Dunia. FOTO/SPA
A A A
RIYADH - Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) telah ditunjuk sebagai Perdana Menteri beberapa waktu yang lalu. Penunjukan ini kian memperlihatkan dominasi MBS di negara tersebut.

Status sebagai Perdana Menteri juga menjadikan MBS kebal terhadap dugaan keterlibatan kasus pembunuhan Jamal Khashoggi, beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, Raja Salman sendiri saat ini memang masih berstatus sebagai Raja Arab Saudi. Meski begitu, mulai muncul banyak spekulasi dan prediksi mengenai keberlangsungan negara ini ketika dirinya turun tahta atau meninggal dunia.

Berikut beberapa prediksi kejadian yang akan terjadi ketika Raja Salman meninggal dunia.

Baca: Cari Kemitraan Energi, Kanselir Jerman Sambangi Saudi Bertemu MBS

1. Mohammed Bin Salman Naik Tahta
Mohammed bin Salman merupakan Putra Mahkota Arab Saudi. Melihat status tersebut, secara otomatis tentu MBS akan menjadi pewaris sekaligus pemimpin Arab Saudi setelah Raja Salman.

Bahkan, pemberitaan terbaru beberapa waktu yang lalu menyebut MBS telah diangkat sebagai Perdana Menteri Arab Saudi. Hal ini semakin menandakan dominasi Mohammad Bin Salman dalam pemerintahan.

Seperti yang diketahui, sebelumnya MBS juga pernah menempati berbagai posisi strategis. Sebut saja seperti Kepala Pengadilan Putra Mahkota, Menteri Pertahanan, Wakil Putra Mahkota dan Presiden Dewan Ekonomi Pembangunan.

Satu hal yang pasti, ketika Raja Salman meninggal dunia tentu MBS akan menjadi orang terdepan yang berpotensi menggantikannya.

2. Wajah Baru Arab Saudi
Meski masih berstatus Putra Mahkota, dalam riwayatnya Mohammed bin Salman telah mengeluarkan kebijakan yang konservatif dan agresif terkait masa depan Arab Saudi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1039 seconds (10.55#12.26)