2 Alasan Israel Memakai Bom Fosfor untuk Menyerang Palestina

Selasa, 04 Oktober 2022 - 16:44 WIB
loading...
A A A
2. Dianggap Lebih Ampuh Melumpuhkan Musuh

Banyak tentara Israel percaya bom fosfor putih lebih efektif dalam melumpuhkan musuh daripada yang menggunakan bahan peledak konvensional.

Telah beberapa kali Israel menggunakan senjata ini demi pemusnahan masal. Misalnya saja di lingkungan Kota Gaza yang ramai di Tel al-Hawa, dimana mereka menembakkan fosfor putih yang meledak melalui udara langsung ke rumah dan gedung apartemen tempat warga sipil tinggal atau berlindung, menewaskan empat warga sipil dari satu keluarga.

Kemudian bom fosfor putih menghantam Rumah Sakit al-Quds dan gedung administrasinya yang dikelola Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina, membakar bagian-bagian rumah sakit dan memaksa evakuasi sekitar 50 pasien dan 500 penduduk lingkungan yang mengungsi di sana.

Kemudian ada tiga peluru fosfor putih menghantam kompleks utama UNRWA di lingkungan Rimal di pusat Kota Gaza, yang memicu kebakaran yang memusnahkan empat bangunan dan menghancurkan pasokan medis senilai lebih dari USD3,7 juta.

Dan masih banyak lagi korban baik manusia maupun materi yang musnah akibat senjata terkutuk tersebut. Karena itulah keberadaannya patut dilarang.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0828 seconds (0.1#10.140)