Apakah Amerika Serikat Berani Perang dengan Rusia?

Selasa, 04 Oktober 2022 - 01:30 WIB
loading...
A A A
Hal tersebut sepertinya cukup berhubungan dengan ancaman yang pernah Putin katakan. Moskow menyebut akan mempertimbangkan memulai perang nuklir jika wilayah atau keberadaan Rusia diusik.

Selain ketakutan akan penggunaan nuklir, AS juga memiliki sejumlah masalah lain dalam bidang pertahanannya. Dikutip dari laman Heritage, kondisi militer Amerika saat ini disebut cukup mengkhawatirkan. Bukan karena prajurit yang kurang terampil, melainkan sebagian besar peralatan militernya sudah tua dan jumlahnya kurang.



Sebagian peralatan dibelinya pada 1980-1990-an. Hal ini tampaknya cukup berbahaya apabila AS menghadapi ancaman signifikan dalam waktu dekat. Sementara para pesaingnya berlomba-lomba berinvestasi dan memiliki berbagai alat tempur mutakhir yang baru.

Dari sekian alasan tersebut, Amerika Serikat sebenarnya tidaklah takut untuk berperang dengan Rusia. Mereka memiliki tentara terlatih dan banyak senjata militer. Hanya saja, kemungkinan mereka akan memikirkan cara lain daripada menyulut sebuah perang yang mengancam negara dan keberlangsungan warga negaranya.

Referensi:
-https://www.newyorker.com/news/daily-comment/the-growing-fear-of-a-wider-war-between-russia-and-the-west
-https://www.wsj.com/articles/how-putin-exploits-americas-fear-of-nuclear-war-nato-ukraine-invasion-attack-russia-11647982092
-https://www.heritage.org/defense/commentary/america-and-its-allies-are-unprepared-the-next-great-war
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)