Aneh tapi Nyata, Wanita 56 Tahun Ini Hamil Bayi dari Putra Kandungnya

Senin, 03 Oktober 2022 - 13:52 WIB
loading...
Aneh tapi Nyata, Wanita 56 Tahun Ini Hamil Bayi dari Putra Kandungnya
Nancy Hauck (paling kiri), hamil bayi dari pasangan putra kandungnya dan sang menantu. Nancy jadi ibu pengganti setelah menantunya menjalani histerektomi. Foto/Courtesy of Nancy Hauck/SWNS
A A A
WASHINGTON - Nancy Hauck (56), wanita asal St George, Utah, Amerika Serikat (AS), tidak sabar untuk melahirkan cucunya.

Ya, bayi yang akan dilahirkannya adalah cucunya karena Nancy menjadi ibu pengganti (surrogracy) untuk bayi dari putra kandungnya, Jeff (32) dan sang istri; Cambria (30).

“Saya tidak pernah merencanakannya, tetapi saya sangat senang saya memilih untuk menggendong bayi putra saya,” katanya kepada SWNS.

Nancy menawarkan untuk menjadi ibu pengganti setelah menantu perempuannya menjalani histerektomi demi menyelamatkan jiwanya setelah kelahiran traumatis dari anak kembar kedua mereka.

Baca juga: 5 Sapi Merah Sempurna Gemparkan Israel, Dianggap seperti Kisah Surah Al-Baqarah

“Saya tiba-tiba merasa beberapa bulan setelah itu saya harus menawarkan untuk melakukannya,” kata Nancy.

“Saya memberi tahu putra saya, dan dia menangis dan terkejut—saya bahkan belum memberi tahu suami saya pada saat itu. Tapi dia sangat mendukung.”

Jeff dan Cambria telah berjuang selama enam tahun sebelum mereka menyambut anak kembar, Vera dan Ayva, sekarang berusia tiga tahun, dan kemudian, Diseal dan Luka, yang berusia 11 bulan, melalui IVF atau bayi tabung.

Nancy diperkirakan akan melahirkan cucunya pada November nanti.

Jeff dan Cambria mendambakan lebih banyak anak tetapi tidak yakin jalan apa yang harus diambil ketika Cambria disarankan untuk menjalani histerektomi setelah kehamilan terakhirnya pada September 2021.

“Saya merasa bersyukur memiliki ibu yang tidak mementingkan diri sendiri dan penyayang yang bersedia melakukan pengorbanan seperti itu untuk keluarga saya,” kata Jeff.

“Setelah mengalami lebih dari empat tahun perawatan infertilitas, saya tahu betapa rumitnya prosesnya dan ragu apakah mungkin baginya untuk membawa bayi untuk kami, tetapi saya sangat tersentuh bahwa dia bahkan menawarkan," ujar Jeff.

Nancy secara mental siap untuk menjadi ibu pengganti, tetapi dia sebenarnya tidak yakin bahwa tubuhnya mampu.

“Saya mengatakan kepada mereka bahwa saya bersedia tetapi saya pikir saya akan menjadi tua. Tetapi yang mengejutkan saya, petugas medis mengatakan saya sehat dan bisa melakukannya dan inilah saya," katanya, yang dilansir New York Post.

Keluarga tersebut, yang tinggal di Utah, harus bertindak cepat sebelum Nancy mulai menopause.

Meski baru saja menyambut anak kembar mereka yang kedua, Jeff dan Cambria langsung memutuskan untuk memanfaatkan momen tersebut dan mencoba untuk memiliki anak kelima mereka.

Nancy telah mengalami lima kehamilan yang sehat dalam hidupnya.

Beberapa anak-anaknya yang lain sedikit cemas akan kesehatan ibu mereka, tetapi semuanya telah menerima gagasan itu dan bersemangat untuk keluarga mereka berkembang dengan cara yang istimewa ini.

Dia memulai perawatan hormonnya pada Januari 2022 dan menyuntik dirinya sendiri setiap hari selama 12 minggu dengan bantuan suaminya, yang juga ayah Jeff, Jason (59).

Pada Februari 2022, Nancy memiliki embrio yang telah dibuahi yang dikumpulkan Jeff dan Cambria dari putaran IVF mereka yang lain. Dia kemudian mengandung bayi yang akan menjadi cucunya.

“Agak menakutkan karena sudah 26 tahun sejak saya punya bayi,” kata Nancy.

Jeff merasa kagum ketika ibunya hamil hanya beberapa hari setelah embrio dipindahkan. “Rasanya seperti keajaiban meskipun saya telah memberikan lusinan suntikan yang telah mempersiapkan tubuhnya untuk kehamilan,” katanya.

Pada Mei 2022, keluarga itu sangat gembira mengetahui bahwa mereka mengharapkan seorang anak perempuan.

Cambria merasa bersyukur atas tawaran murah hati ibu mertuanya. “Dia berkorban begitu banyak untuk kami, dan keluarga kami dan kami merasa sangat bersyukur,” katanya.

“Dia sangat luar biasa dan dipenuhi dengan begitu banyak cahaya dan keanggunan. Mereka mengatakan kehamilan datang dengan cahaya, tetapi Nancy adalah mercusuar penuh."
(min)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2209 seconds (10.55#12.26)