Gila, Anak-anak Muda di AS Malah Pesta Covid-19

Jum'at, 03 Juli 2020 - 22:31 WIB
loading...
Gila, Anak-anak Muda di AS Malah Pesta Covid-19
Ilustrasi pesta minuman. Foto/REUTERS
A A A
TUSCALOOSA - Anak-anak muda di sebuah kota di Amerika Serikat (AS) menggelar pesta virus corona baru ( Covid-19 ) dengan mencoba menginfeksi diri dengan virus tersebut.

Ulah mereka menjadi ironi ketika orang-orang di seluruh dunia berusaha menyelamatkan diri dari penyakit yang saat ini jadi pandemi. Penyakit yang disebabkan oleh virus corona SARS-CoV-2 ini telah menyebabkan lebih dari 0,5 juta orang meninggal.

Pesta virus itu berlangsung di kota Tuscaloosa, Alabama, baru-baru ini. Kelompok anak muda itu juga menawarkan uang tunai kepada siapa pun yang pertama kali menerima hasil tes positif untuk virus yang berpotensi mematikan tersebut.

Pesta digelar dengan mengajak orang-orang yang terinfeksi virus untuk hadir sehingga dapat menulari peserta pesta. Aksi gila anak-anak muda itu memicu kemarahan publik.

“Kami pikir itu semacam rumor pada awalnya. Kami melakukan riset; tidak hanya kantor dokter yang mengonfirmasi hal itu, tetapi negara (bagian) mengonfirmasi bahwa mereka juga memiliki informasi yang sama," kata Sonya McKinstry, anggota Dewan Kota Tuscaloosa, kepada CNN yang dilansir Jumat (3/7/2020). (Baca: Media Australia Sebut Indonesia Akan Jadi Hotspot Covid-19 Dunia )

"Itu membuat saya marah," kata McKinstry. "Marah pada kenyataan bahwa sesuatu yang begitu serius dan mematikan dianggap diterima begitu saja."

"Itu tidak hanya tidak bertanggung jawab, tetapi Anda bisa tertular virus dan membawanya pulang ke orang tua atau kakek nenek Anda," ujarnya.

Klaimnya didukung oleh Kepala Pemadam Kebakaran kota setempat, Randy Smith. Dia mengatakan dalam sebuah presentasi kepada Dewan Kota Tuscaloosa minggu ini bahwa dia mengetahui pihak-pihak yang terlibat pesta dan hadiah uang tunai.

Menurut laporan media setempat, panitia pesta Covid-19 menjual tiket dan yang pertama melaporkan hasil tes positif akan meraih hadiah uang tunai.

Anak-anak muda yang menghadiri pesta konyol itu diyakini para mahasiswa, namun identitas mereka belum terungkap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)