Dua Pesawat Tabrakan di Bandara Heathrow Inggris

Kamis, 29 September 2022 - 16:24 WIB
loading...
Dua Pesawat Tabrakan di Bandara Heathrow Inggris
Pesawat Icelandair dan Korean Air terlibat dalam tabrakan kecil pada Rabu malam waktu setempat. Foto/BBC
A A A
LONDON - Dua pesawat dilaporkan bertabrakan di lapangan terbang Bandara Heathrow, Inggris. Pesawat Icelandair dan Korean Air terlibat dalam tabrakan kecil pada Rabu malam waktu setempat.

Layanan darurat datang ke tempat kejadian, tetapi London Ambulance Service (LAS) mengatakan tidak ada korban yang membutuhkan perawatan.

Wartawan The Guardian Dan Sabbagh, yang merupakan penumpang di pesawat Korean Air, mengatakan pesawat itu tampaknya telah 'memotong' jalur pesawat lainnya.

"Saya di pesawat Korean Air yang memotong sebuah pesawat Icelandair di Heathrow - seorang penumpang di sisi lain melihat insiden itu memberi tahu saya bahwa sayap pesawat kami merusak ekor (pesawat) yang lain," cuitnya.



“Saya berada di pesawat ini tetapi tidak bisa mengatakan kami merasakan apa pun dari dalam. Tidak ada bahaya yang nyata, tidak ada yang terluka," sambungnya seperti dikutip dari Metro.co.uk, Kamis (29/9/2022).

Seorang juru bicara bandara mengatakan layanan darurat sedang menangani insiden yang melibatkan dua pesawat di lapangan terbang.

"Tidak ada cedera yang dilaporkan tetapi layanan darurat hadir untuk memastikan semua penumpang dan awak aman dan sehat," kata juru bicara itu.

Brigade Pemadam Kebakaran London hadir bersama LAS.



"Kami dipanggil hari ini pukul 20.06 untuk melaporkan insiden di bandara Heathrow," kata juru bicara LAS.

“Kami mengirim sejumlah sumber daya ke tempat kejadian termasuk anggota Tim Respons Area Berbahaya (HART), pemimpin tim klinis, penanggap siklus, dan petugas respons insiden," sambungnya.

"Kami mendatangi pusat penerimaan penumpang tetapi tidak ada yang memerlukan perawatan atau perlu dibawa ke rumah sakit," tukasnya.

Insiden itu saat ini sedang diselidiki.

Meskipun dilaporkan saat ini tidak ada dampak signifikan pada jadwal keberangkatan atau kedatangan, penumpang disarankan untuk memeriksa status penerbangan mereka dengan maskapai mereka.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)