Zelensky Ungkap AS Bayar Ukraina Rp23 Triliun Per Bulan

Senin, 26 September 2022 - 22:01 WIB
loading...
Zelensky Ungkap AS Bayar Ukraina Rp23 Triliun Per Bulan
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Pemerintah Ukraina sedang sangat didukung dengan uang Amerika Serikat (AS). Washington menyumbang USD1,5 miliar (Rp23 triliun) per bulan untuk anggaran Kiev.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengungkapkan jumlah tersebut selama wawancara dengan pembawa acara CBS Margaret Brennan untuk program “Face the Nation”, yang ditayangkan pada Minggu (25/9/2022).

“Saat ini Kiev mengalami defisit USD5 miliar dalam anggaran kami,” ungkap Zelenksy.

“Amerika Serikat memberi kami USD1,5 miliar setiap bulan untuk mendukung anggaran kami untuk berperang,” ujar dia, seiring perang yang masih berlangsung untuk melawan Rusia.

Baca juga: Tingkat Partisipasi Pemilih dalam Referendum Donbass Gabung Rusia Terungkap

Zelensky berpendapat mempersenjatai dan membantu Ukraina secara militer adalah "win-win" bagi AS.

Dia berjanji bahwa begitu Rusia dikalahkan, rakyat Ukraina akan kembali ke negara asal mereka dan mulai membayar pajak di sana, meringankan beban para pembayar pajak Amerika.

“Bagi Amerika Serikat, ini akan menjadi penghematan yang signifikan, tetapi bagi kami, ini akan menjadi peluang untuk mengamankan wilayah kami dan membuatnya aman bagi penduduk kami,” papar dia.

Baca juga: Catat, Ini 13 Tempat Tinggal Terbaik Saat Pecah Perang Nuklir

Presiden AS Joe Biden telah berjanji membantu Ukraina "selama yang diperlukan" untuk menjamin kekalahan strategis Rusia, yang dia nyatakan sebagai tujuan akhir Washington dalam konflik tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1787 seconds (11.97#12.26)