Tingkat Partisipasi Pemilih dalam Referendum Donbass Gabung Rusia Terungkap

Senin, 26 September 2022 - 14:57 WIB
loading...
Tingkat Partisipasi Pemilih dalam Referendum Donbass Gabung Rusia Terungkap
Petugas menyegel kotak suara dalam referendum gabung Rusia di Republik Rakyat Donetsk. Foto/tass
A A A
DONBASS - Referendum untuk bergabung dengan Rusia berlanjut di republik Donbass dan wilayah Ukraina selatan yang dikuasai Rusia.

Pada Minggu, jumlah pemilih yang memberikan suara sudah mencapai ambang batas 50% yang diperlukan di republik Donetsk dan Luhansk serta Wilayah Zaporozhye, dengan hanya Kherson yang tertinggal.

Di Republik Rakyat Luhansk (LPR), lebih dari 76% pemilih yang memenuhi syarat telah memberikan suara mereka, menurut angka resmi.

Baca juga: Media Israel Sebut Zelensky Orang Yahudi Paling Berpengaruh Tahun 2022

Referendum di Republik Rakyat Donetsk (DPR) berjalan dengan kecepatan yang sama, dengan sekitar 77% pemilih hadir di tempat pemungutan suara (TPS).

Wilayah Kherson dan Zaporozhye, yang sebagian besar direbut pasukan Rusia di tengah konflik yang sedang berlangsung, telah menunjukkan jumlah pemilih yang lebih rendah.

Namun, wilayah yang terakhir telah memenuhi ambang batas hukum yang disyaratkan, dengan sekitar 51,55% pemilih terdaftar telah memberikan suara mereka, menurut kepala komite pemilihan Zaporozhye, Galina Katyshenko.

Kherson sejauh ini menunjukkan jumlah pemilih yang lebih rendah, dengan hampir 49% pemilih muncul untuk referendum.

Jajak pendapat di dua wilayah dan di republik Donbass akan tetap dibuka selama dua hari ke depan.

Ukraina dan pendukung Baratnya telah menolak referendum bergabung dengan Rusia sebagai ilegal dan telah bersumpah untuk tidak mengakui mereka terlepas dari hasilnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1530 seconds (10.177#12.26)