Wanita Ini Habiskan Rp103,8 Miliar dari Uang Salah Transfer ke Rekeningnya

Sabtu, 24 September 2022 - 00:46 WIB
loading...
Wanita Ini Habiskan Rp103,8 Miliar dari Uang Salah Transfer ke Rekeningnya
Wanita Australia habiskan uang senilai lebih dari Rp103,8 miliar dari rekening bank-nya setelah menerima uang transferan yang keliru dari Crypto.com. Foto/REUTERS
A A A
MELBOURNE - Seorang wanita Australia menghabiskan uang AD10,4 juta atau lebih dari Rp103,8miliar. Uang itu merupakan hasil insiden salah transfer oleh perusahaan cryptocurrency ke rekening bank wanita tersebut.

Wanita itu bernama Thevamanogari Manivel, penduduk Melbourne. Sedangkan perusahaan yang keliru transfer adalah Crypto.com—platform trading cryptocurrency yang berbasis di Singapura, yang menggunakan aktor Matt Damon untuk mempromosikan produknya dan mensponsori AFL dengan nilai AD25 juta setahun.

Anehnya, perusahaan itu baru menyadarinya kesalahan besar yang dibuatnya tujuh bulan kemudian. Setelah itu, mereka baru menggugat Manivel ke pengadilan.

Baca juga: Kisah Suami-Istri Foya-foya setelah Bank Salah Transfer Rp89 Miliar

Menurut dokumen pengadilan, sebagaimana dikutip dari NZ Herald, Jumat (23/9/2022), kasus ini bermula ketika Manivel pada Mei tahun lalu seharusnya menerima pengembalian dana sebesar AD100 atau sekitar Rp991.723 dari pertukaran cryptocurrency Crypto.com.

Sebaliknya, platform itu salah mentransfer sebesar AD10.474.143 atau lebih dari Rp103,8 miliar kepada pelanggannya tersebut.

Manivel kemudian menghadiahkan uang itu kepada enam orang lainnya, termasuk anggota keluarga seperti putri dan saudara perempuannya.

Selama audit rutin, Crypto.com menemukan kesalahan dan memulai proses hukum. Perusahaan itu berupaya menarik kembali uang yang sudah digunakan oleh ketujuh pengguna.

Bank yang digunakan Manivel, Commonwealth Bank, juga terdaftar sebagai tergugat tetapi belum jelas proses hukum yang diajukan terhadapnya.

"Luar biasa, penggugat diduga tidak menyadari kesalahan signifikan ini sampai sekitar tujuh bulan kemudian, pada akhir Desember 2021," kata HakimAgung Victoria, James Elliott.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0919 seconds (10.177#12.26)