alexametrics

PM Modi Kunjungi Perbatasan India-China di Himalaya

loading...
PM Modi Kunjungi Perbatasan India-China di Himalaya
Perdana Menteri India Narendra Modi menyambangi pangkalan militer India di perbatasan negara itu dengan China di Himalaya. Foto/Al Jazeera.
A+ A-
SRINAGAR - Perdana Menteri India, Narendra Modi, melakukan kunjungan mendadak ke pangkalan militer di daerah Ladakh yang berbatasan dengan China. Lokasi ini beberapa waktu lalu menjadi lokasi bentrokan mematikan tentara India dan China.

Modi menyambangi wilayah itu bersama sejumlah pemimpin militer India. Ia sempat berinteraksi dengan pasukan India berada di tenda kamuflase di pangkalan militer tersebut. Foto tersebut diunggah ke akun Instagramnya

"Berinteraksi dengan personel angkatan bersenjata kami yang pemberani," tulisnya seperti dilansir dari ABC News, Jumat (3/7/2020).

Tidak penjelasan lebih detail terkait kunjungan Modi tersebut.



Kunjungan ini dilakukan setelah pertempuran tangan-kosong antara tentara India dan China pada 15 Juni lalu. Setidaknya 20 tentara India tewas dan puluhan lainnya terluka dalam konfrontasi militer terburuk lebih dari empat dekade antara dua negara raksasa Asia itu. (Baca: Bentrok dengan China di Himalaya, 20 Tentara India Tewas)

Sejak konfrontasi, India telah mengirim bala bantuan besar tentara, peralatan militer dan jet tempur ke wilayah yang sudah sangat termiliterisasi. (Baca: Tandingi China, India Kerahkan Banyak Pasukan di Dekat Ladakh)



Perbatasan yang disengketakan mencakup hampir 3.500 kilometer (2.175 mil) dari perbatasan yang kedua negara sebut Garis Kontrol Aktual dan yang membentang dari Ladakh di utara ke negara bagian Sikkim di India di timur laut.

India dan China berperang di perbatasan tahun 1962 yang juga meluas ke Ladakh. Kedua negara telah berusaha menyelesaikan perselisihan perbatasan mereka sejak awal 1990-an tanpa hasil. (Baca: Seteru dengan China Memanas, India Kerahkan 3 Sistem Rudal Sekaligus)
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak