Kedubes Bahrain Gelar Malam Resepsi Diplomatik Rayakan HUT Ke-77 RI

Jum'at, 23 September 2022 - 22:00 WIB
loading...
Kedubes Bahrain Gelar Malam Resepsi Diplomatik Rayakan HUT Ke-77 RI
KBRI Manama menyelenggarakan Malam Resepsi Diplomatik Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Foto/kbri bahrain
A A A
MANAMA - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Manama (KBRI Manama) pada Kamis, 22 September 2022, menyelenggarakan Malam Resepsi Diplomatik Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sejumlah dignitaries pejabat tinggi Pemerintah Bahrain tampak hadir dalam Malam Resepsi diantaranya; Menteri Pariwisata Bahrain Fatimah Jaafar Al Sairafi, Sekretaris Jenderal Dewan Pendidikan Tinggi Bahrain Dr Sheikha Rana binti Isa bin Daij Al Khalifa, dan Direktur Jenderal Urusan Konsuler dan Administrasi Kementerian Luar Negeri Bahrain Dr Mohamed Ali Bahzad.

Selain itu, sejumlah perwakilan keluarga kerajaan, anggota parlemen, duta besar dan diplomat negara sahabat, serta kalangan pengusaha dan friends of Indonesia di Bahrain juga ikut hadir merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Baca juga: Rusia Ungkap Rincian Mobilisasi Pasukan Cadangan yang Bikin Panik Barat

Alunan sejumlah lagu popular seperti We Are the World dan Kun Anta serta lagu tradisional Manuk Dadali juga turut memeriahkan jalannya malam resepsi.

Dengan diiringi alunan alat music Angklung dan semarak dekorasi bernuansa merah putih, sebanyak lebih dari 300 orang tamu undangan tidak dapat mengalihkan pandangannya dari atas panggung.

Baca juga: Erdogan: Dunia Harus Bicara dengan Putin dan Zelensky

Para tamu undangan tidak dapat menyembunyikan kekagumannya karena dapat menikmati lagu populer berbahasa Arab dan bahasa Inggris yang dapat dimainkan dengan Angklung.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Bahrain, Ardi Hermawan, dalam sambutannya menyampaikan, “Bahrain merupakan salah satu mitra utama dan sahabat Indonesia di kawasan Teluk. Eratnya hubungan bilateral kedua negara terefleksikan dalam berbagai sektor, baik pada bidang politik, ekonomi, sosial budaya, dan perlindungan Warga Negara Indonesia.”

Dia menambahkan, “Upaya saling dukung di berbagai forum internasional, saling kunjung antar pejabat tinggi, peningkatan nilai perdagangan hingga 49% di semester I tahun 2022, kesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai program kesenian dan budaya, serta pemberian fasilitas vaksinasi dan pengobatan Covid-19 secara gratis bagi WNI di Bahrain merupakan sejumlah contoh eratnya persahabatan Indonesia dan Bahrain.”
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1626 seconds (11.97#12.26)