Aksi Demonstrasi di Iran Makan Korban

Rabu, 21 September 2022 - 02:37 WIB
loading...
A A A
Sebuah video yang dibagikan oleh akun @1500tasvir, akun Twitter yang melaporkan protes di Iran, menunjukkan para demonstran di Teheran berusaha membalikkan kendaraan polisi dengan jendela yang pecah.



Video lain dari Teheran menunjukkan pengunjuk rasa bentrok dengan meriam air yang dikerahkan oleh polisi anti huru hara ketika berusaha membubarkan demonstran.

“Kami akan berjuang, kami akan mati, kami akan merebut kembali Iran,” teriak pengunjuk rasa di Teheran dalam satu video yang dibagikan di Twitter.

Video lain menunjukkan pengunjuk rasa di Ibu Kota berterika “ulama telah tersesat,” mengacu pada penguasa teokratis Iran, .

Protes juga pecah di timur laut kota Mashhad, tempat kelahiran Khamenei. Rekaman yang beredar di Twitter menunjukkan para demonstran meneriakkan kata-kata "matilah Republik Islam."

Di kota utara Rasht, menurut sebuah video yang dibagikan di Twitter, pengunjuk rasa meneriakkan "matilah diktator," mengacu pada Khamenei.

Video lain dari Rasht menunjukkan pasukan keamanan melarikan diri dari pengunjuk rasa.

Al Arabiya tidak dapat memverifikasi keaslian video secara independen.

Protes anti-pemerintah telah meletus di seluruh Iran sejak Mahsa Amini, seorang wanita Kurdi Iran berusia 22 tahun, dinyatakan meninggal pada hari Jumat. Amini mengalami koma tak lama setelah dia ditahan oleh polisi moral karena tidak mematuhi aturan jilbab rezim Iran yang ketat di Teheran pada 13 September.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)