Mengejutkan, Rata-rata 24 Mantan Tentara AS Bunuh Diri Tiap Hari

Senin, 19 September 2022 - 17:57 WIB
loading...
Mengejutkan, Rata-rata 24 Mantan Tentara AS Bunuh Diri Tiap Hari
Tentara AS dikerahkan dalam satu misi ke Eropa Timur. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Banyak veteran militer Amerika Serikat (AS) melakukan bunuh diri setiap hari. Jumlah kasus itu bisa lebih dari dua kali lipat tingkat yang dilaporkan pemerintah.

Menurut penelitian terbaru, bunuh diri memusnahkan setara dengan satu peleton mantan pasukan AS setiap hari.

Rata-rata 24 mantan anggota militer meninggal setiap hari oleh bunuh diri yang dinyatakan secara resmi, 37% lebih banyak daripada yang dilaporkan Departemen Urusan Veteran AS (VA), menurut penelitian yang dirilis pada Sabtu oleh kelompok nirlaba Kemitraan Perang Amerika (AWP).



Sebagai tambahan, rata-rata 20 veteran sekarat setiap hari oleh "kematian akibat cedera diri" seperti akibat overdosis obat atau narkoba.

VA biasanya mengkategorikan kematian yang disebabkan cedera diri sebagai kecelakaan atau tidak ditentukan, tetapi AWP mengatakan kasus tersebut melibatkan tindakan disengaja yang terbukti fatal, dalam banyak kasus sengaja.



Studi kelompok, yang dilakukan dengan bantuan peneliti kontrak di Universitas Alabama dan Universitas Duke, didasarkan pada "penyelaman mendalam" ke dalam data 2014-2018 dari delapan negara bagian.

VA melaporkan rata-rata 17,7 veteran bunuh diri per hari untuk periode itu.

“Ini menghancurkan,” ungkap Presiden AWP Jim Lorraine kepada NBC News.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)