Zelensky ingin Tukar Tentara Ukraina dengan Pupuk Rusia

Minggu, 18 September 2022 - 00:15 WIB
loading...
A A A
Amonia adalah bahan penting dalam pupuk nitrat, dan kekurangan pasokan mengancam menambah krisis pangan global, yang sudah diperburuk oleh konflik karena sebagian besar gandum dunia berasal dari Ukraina dan Rusia.

Sebanyak 70% pabrik amonia Eropa telah mengurangi atau menghentikan produksi dalam beberapa bulan terakhir karena rekor harga energi yang tinggi, menurut industri pupuk Rusia.

Rusia, Ukraina dan Turki menandatangani kesepakatan yang ditengahi PBB pada Juli untuk melanjutkan ekspor biji-bijian dari pelabuhan Laut Hitam Ukraina untuk mengurangi kekurangan.

Namun, Duta Besar Rusia untuk PBB, Vassily Nebenzia, baru-baru ini menyalahkan sanksi Barat karena menahan pengiriman biji-bijian dan pupuk.

Dia menuduh pejabat UE munafik karena memblokir pengiriman produk Rusia ke Afrika, Asia, dan Amerika Latin sambil membiarkan sumber daya penting mencapai pantai UE.

Dari 136 kapal yang meninggalkan pelabuhan Ukraina membawa gandum, hanya enam kapal yang pergi ke negara-negara termiskin yang menderita krisis pangan.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)