Membara, Azerbaijan Serang Perbatasan Armenia

Selasa, 13 September 2022 - 06:29 WIB
loading...
Membara, Azerbaijan Serang Perbatasan Armenia
Ledakan terlihat di perbatasan Armenia dan Azerbaijan. Foto/telegram
A A A
BAKU - Ledakan yang dikaitkan dengan artileri dan drone dilaporkan penduduk Vardenis, Jermuk, Goris, dan Tatev, kota-kota di dalam wilayah Armenia, tak lama setelah tengah malam pada Selasa (12/9/2022). Armenia menyalahkan negara tetangga Azerbaijan atas serangan itu.

“Tembakan dilepaskan di sepanjang garis perbatasan Armenia-Azerbaijan, dan pemerintah di Yerevan telah mengadakan pertemuan darurat,” ungkap laporan media lokal.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Armenia mengatakan tentara Azerbaijan menggunakan artileri berat dan drone juga digunakan dalam serangan itu.



Satu drone Bayraktar buatan Turki diduga ditembak jatuh di atas Vardenis, yang berada di utara Armenia dan tidak berdekatan dengan wilayah Nagorno Karabakh yang disengketakan.

“Pasukan Armenia memberikan tanggapan yang memadai,” ungkap pernyataan Yerevan.

Pemerintah Azerbaijan mengatakan Armenia “memulai provokasi yang meluas” terhadap angkatan bersenjata Azeri, yang merespons dengan “tembakan intensif” terhadap posisi-posisi Armenia.

Kementerian Pertahanan di Baku menuduh “tim penyabot” Armenia memasang ranjau di jalan dan menembakkan mortir ke posisi tentara Azerbaijan di dekat kota Basarkecher, Istisu, Garakilsa dan Gorus, di sisi perbatasan Azeri, menyebabkan “kerugian di antara personel dan kerusakan pada infrastruktur militer.”

Azerbaijan juga menyatakan ada kerugian di antara personel dan peralatan militer angkatan bersenjata Armenia.

Bentrokan Selasa pagi adalah eskalasi besar ketegangan antara kedua negara Kaukasus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)