Hamas Desak PBB Minta Pertanggungjawaban Kejahatan Israel

Minggu, 11 September 2022 - 19:50 WIB
loading...
Hamas Desak PBB Minta Pertanggungjawaban Kejahatan Israel
Hamas Desak PBB Minta Pertanggungjawaban Kejahatan Israel. FOTO/Reuters
A A A
GAZA - Gerakan Perlawanan Islam Palestina yang juga penguasa Jalur Gaza, Hamas , telah mendesak organisasi internasional untuk meminta pertanggungjawaban Israel atas kejahatan mereka terhadap Palestina . Hal ini diungkapkan Hamas ketika PBB mensponsori Kongres Global Korban Terorisme.

"Kesempatan untuk mengkonfirmasi bahwa rakyat Palestina, tanah dan tempat-tempat suci kami adalah korban dari pendudukan teroris paling berbahaya dan paling lama yang sedang berlangsung di dunia," sebut pernyataan Hamas, seperti dikutip dari Middle East Monitor, Sabtu (10/9/2022).



Menurut Hamas, tanah Palestina, orang-orang dan tempat-tempat suci telah menjadi korban pendudukan Israel selama lebih dari tujuh dekade. Pendudukan Israel adalah pendudukan terburuk dan paling brutal dalam sejarah.

"Pendudukan ini mengakibatkan sekitar seratus ribu warga Palestina menjadi martir, ratusan ribu terluka, lebih dari satu juta ditahan dan jutaan orang Palestina terlantar dan pengungsi," lanjut pernyataan Hamas.

Hamas juga menyatakan, fakta-fakta ini menceritakan kisah-kisah penderitaan tak tertahankan yang dialami orang-orang Palestina karena pendudukan Israel atas Palestina.



“PBB harus mengingat tragedi yang sedang berlangsung yang telah dialami rakyat Palestina di seluruh Palestina yang diduduki dan di diaspora dan akan memikul kekuatannya untuk meminta pertanggungjawaban para pemimpin pendudukan Israel atas kejahatan mereka terhadap rakyat, tanah, dan kesucian Palestina,” tambah pernyataan itu.

"PBB juga harus mendukung alasan adil rakyat Palestina dan mendukung hak sah mereka untuk melawan pendudukan sampai pembebasan dan kembali," lanjutnya.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)