Iran Desak Liga Arab Fokus Kejahatan Israel, Bukan pada Teheran

Sabtu, 10 September 2022 - 02:01 WIB
loading...
Iran Desak Liga Arab Fokus Kejahatan Israel, Bukan pada Teheran
Menteri Luar Negeri Iran Hussein Emir Abdullahiyan (kedua dari kanan) berpose untuk foto selama Konferensi Kerjasama dan Kemitraan Baghdad di Baghdad, Irak pada 28 Agustus 2021. Foto/Anadolu Agency
A A A
TEHERAN - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Nasser Kanaani menyatakan negara-negara Liga Arab memiliki "kurangnya pemahaman" tentang perkembangan regional dan "apa yang terjadi di kawasan itu".

Sikap Nasser Kanaani itu menanggapi pernyataan yang dikeluarkan para menteri luar negeri (menlu) Liga Arab setelah pertemuan mereka awal pekan ini.

Saat itu para menlu Liga Arab mengkritik Republik Islam Iran karena ikut campur dalam urusan internal negara-negara Arab.

"Penerbitan pernyataan tersebut mencerminkan kurangnya pemahaman, oleh negara-negara penandatangan, tentang perkembangan peristiwa regional dan realitas apa yang terjadi di kawasan itu," ujar Kanaani.



Dia menyarankan, “Negara-negara Liga Arab untuk fokus pada kejahatan entitas Zionis terhadap rakyat Palestina, daripada mengulangi tuduhan yang kurang bernilai."

Dia menganggap, “Pernyataan Liga Arab bertentangan dengan upaya beberapa negara penandatangan untuk meningkatkan kualitas hubungan mereka dengan Iran."

Dewan Liga Negara-negara Arab mengadakan sesi ke-158 di tingkat menteri luar negeri pada Selasa di markas Sekretariat Jenderal Liga Arab.



Mereka membahas isu-isu aksi bersama Arab seperti politik, keamanan, ekonomi, hukum dan sosial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)