Raja Charles III, Lady Diana, dan Camilla Si Wanita Paling Dibenci di Inggris

Jum'at, 09 September 2022 - 14:56 WIB
loading...
A A A
"Saya pikir dalam kasus bangsawan itu, orang-orang telah mengenalnya lebih baik dan mereka menyukai apa yang mereka lihat dan dengar tentang dia," kata seorang mantan ajudan senior istana kepada Reuters.

"Ini bukan kampanye PR yang terang-terangan untuk membuatnya terlihat bagus. Ini karena dia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik."

Ditanya bagaimana Camilla mengatasi peran, Charles sendiri mengatakan kepada CNN pada 2015: "Anda dapat membayangkan itu adalah tantangan nyata, tetapi saya pikir dia brilian dalam cara dia menangani hal-hal ini."

Koran-koran tabloid yang dulunya sangat kritis kini banyak memujinya.

"Tidak ada yang berpura-pura mudah bagi Duchess of Cornwall untuk mengikuti Diana. Tetapi dengan martabat yang tenang, humor yang mudah, dan belas kasih yang terlihat, dia telah menghadapi tantangan. Dia, cukup sederhana, adalah batu Charles," tulis Daily Maildalam editorial pada Februari 2022.

Koran yang sama, hampir 17 tahun sebelumnya ketika Charles dan Camilla mengumumkan pertunangan mereka, mengatakan: "Jadi, apakah publik sekarang ingin memaafkan cara buruk Diana diperlakukan?...Di mana mereka salah, bagaimanapun, mengizinkan Camilla untuk dikenal sebagai Yang Mulia—gelar yang dengan kejam dicabut dari Diana setelah perceraiannya."

Namun Camilla tidak pernah sepenuhnya memenangkan kasih sayang publik secara luas.

Menurut jajak pendapat YouGov reguler, pada Mei 2022, hanya 20% responden berpikir dia harus menjadi ratu, sementara 39 persen berpikir dia harus menerima gelar permaisuri putri. Namun, jajak pendapat untuk Daily Mail setelah ratu mendukungnya menjadi Permaisuri menunjukkan bahwa 55 persen mendukung langkah itu dibandingkan dengan 28 persen yang menentang.

Sementara banyak warga Inggris tidak memaafkan tentang peran apa pun yang dimainkannya dalam putusnya pernikahan Charles dan Diana, Pangeran Harry mengindikasikan bahwa ini tidak terjadi dengan dia dan kakak laki-lakinya.

"Sejujurnya, dia selalu sangat dekat dengan saya dan William," kata Harry dalam sebuah wawancara untuk menandai ulang tahunnya yang ke-21 pada tahun 2005. "Dia bukan ibu tiri yang jahat."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)