Dubes Inggris: Kita Kehilangan Pemimpin yang Luar Biasa

Jum'at, 09 September 2022 - 13:40 WIB
loading...
Dubes Inggris: Kita Kehilangan Pemimpin yang Luar Biasa
Dubes Inggris: Kita Kehilangan Pemimpin yang Luar Biasa. FOTO/Kedubes Inggris
A A A
JAKARTA - Keluarga Kerajaan Inggris tengah dirundung duka. Setelah bertakhta selama 70 tahun, Ratu Elizabeth II wafat di usia 96 tahun. Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Kastil Balmoral, Skotlandia, Kamis (8/9/2022).

Ratu Elizabeth telah menjadi saksi banyak peristiwa penting di dunia. Ia juga telah membawa Inggris melewati banyak rintangan, sehingga menjadi negara maju seperti saat ini. Ucapan duka pun datang dari seluruh penjuru dunia.



“Hari ini kita kehilangan seorang pemimpin yang luar biasa, Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Wafatnya Yang Mulia adalah momen kesedihan dan kehilangan yang mendalam bagi rakyat Inggris dan bagi mereka di seluruh dunia yang hidupnya tersentuh oleh Yang Mulia,” ujar Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins.

“Yang Mulia telah menjadi kehadiran yang konstan dan menginspirasi dalam kehidupan negara kami selama lebih dari tujuh dekade, memberikan layanan tanpa henti bagi Inggris, Kerajaan dan Persemakmuran,” lanjut Jenkins dalam rilis yang diterima Sindonews dari Kedubes Inggris.

Menurut Jenkins, dedikasi Ratu Elizabeth II yang luar biasa untuk melayani rakyat Inggris dan hubungan global, termasuk dengan Indonesia, menjadikannya diplomat terhebat.



“Saya merasa sangat terhormat dan bangga dalam kehidupan profesional saya, sebagai Duta Besar dan diplomat, untuk memberikan pelayanan terbaik saya kepada Yang Mulia. Saya juga merasa terhormat untuk menyaksikan secara langsung pesona, kecerdasan, kebijaksanaan, dan profesionalisme Yang Mulia,” kata Jenkins.



“Yang Mulia Raja Charles III mengatakan bahwa kehilangan Yang Mulia Ratu akan sangat dirasakan di seluruh negeri, Kerajaan dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia". Dan beliau benar, hal itu memang sangat dirasakan oleh rekan-rekan, mitra dan teman-teman kami di Indonesia,” lanjutnya.

“Atas nama Pemerintah Inggris, saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada rakyat Indonesia atas pesan belasungkawa yang telah kami terima dalam beberapa jam terakhir. Kami tersentuh oleh kasih sayang terhadap Yang Mulia Ratu yang dirasakan oleh begitu banyak masyarakat Indonesia. Semoga Dia Beristirahat Dalam Damai,” tambah Jenkins.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)