Panglima Militer Ukraina Waswas Rusia Gunakan Senjata Nuklir, Bisa Perang Dunia III

Kamis, 08 September 2022 - 08:38 WIB
loading...
A A A
Sampai saat ini, Ukraina menolak untuk secara terbuka mengakui keterlibatannya, di mana seorang pejabat senior berbicara dengan syarat anonim mengutip kekhawatiran akan pembalasan Rusia.

“Kita berbicara tentang serangkaian serangan roket yang berhasil terhadap pangkalan udara musuh di Crimea, pertama-tama, lapangan terbang Saky,” bunyi artikel itu, menggunakan bahasa yang tidak menjelaskan apakah itu berarti roket atau rudal yang tidak terarah.

Menurut artikel itu, serangan terhadap pangkalan Saky membuat 10 pesawat tempur Rusia “tidak beroperasi” pada 9 Agustus.

Ukraina tidak diketahui oleh publik memiliki sistem senjata yang beroperasi dengan jangkauan yang cukup untuk menghantam Saky, yang terletak setidaknya 200 kilometer dari garis depan pertempuran.

Nada artikel itu kontras dengan pernyataan yang seringkali optimistis dari pejabat senior Ukraina.

“Lamanya perang sudah diukur dalam beberapa bulan, dan ada banyak alasan untuk percaya bahwa periode waktu ini akan melampaui 2022,” katanya.

Zaluzhnyi dan Zabrodskyi mengakui bahwa Ukraina diposisikan “sangat tidak menguntungkan” di dua garis depan timur, di sekitar kota Bakhmut dan Izyum.

Menurut mereka, senjata yang dipasok asing akan menjadi tulang punggung pertahanan Ukraina tahun depan.

“Pada tahun 2023, basis material perlawanan Ukraina harus tetap menerima bantuan militer yang signifikan dari negara-negara mitra kami,” imbuh mereka.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)