Putin Tinjau Latihan Perang Internasional di Rusia, Libatkan 52.000 Tentara

Selasa, 06 September 2022 - 21:01 WIB
loading...
Putin Tinjau Latihan Perang Internasional di Rusia, Libatkan 52.000 Tentara
Presiden Rusia Vladimir Putin menyaksikan bagian terakhir dari komando strategis militer dan latihan pasukan Distrik Militer Timur Vostok-2022, yang berlangsung di tempat pelatihan Sergeyevsky di Wilayah Primorsky. Foto/RIA/Mikhail Klimentyev
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan tur militer di Timur Jauh negara itu, yang menjadi tuan rumah latihan perang internasional Vostok 2022.

“Putin tiba di wilayah Sergeevsky, Primorsky pada Selasa (6/9/2022),” ungkap juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan kepada wartawan saat dia menjelaskan rencana perjalanan pemimpin Rusia itu.

“Setelah mengadakan pertemuan tertutup dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia Sergey Shoigu dan Kepala Staf Umum Valery Gerasimov, presiden berencana mengamati manuver militer yang sedang berlangsung,” papar Peskov.



Vostok 2022 merupakan bagian dari rangkaian latihan militer strategis yang diadakan Rusia setiap tahun.

Latihan ini diselenggarakan oleh salah satu distrik militernya secara bergilir. Tahun ini, Distrik Militer Timur menyambut 13 negara asing yang mengirim pasukan dan pengamat ke Rusia.

“Lebih dari 2.000 tentara asing bergabung dengan 50.000 tentara dan perwira Rusia untuk latihan tersebut,” papar Kementerian Pertahanan Rusia kepada wartawan.

Negara-negara yang ambil bagian antara lain Aljazair, Armenia, Azerbaijan, Belarusia, China, India, Kirgistan, Mongolia, dan Tajikistan.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)