Memanas, Taiwan Kerahkan Senjata Anti-drone ke Pulau-pulau Lepas Pantai

Senin, 05 September 2022 - 19:07 WIB
loading...
Memanas, Taiwan Kerahkan Senjata Anti-drone ke Pulau-pulau Lepas Pantai
Tentara Taiwan memegang senjata anti-drone. Foto/ROC Ministry of National Defense
A A A
TAIPEI - Militer Taiwan mengumumkan pengerahan senjata anti-drone ke pulau lepas pantai Kinmen dan Matsu pada Jumat (2/9/2022).

Pengerahan itu menyusul beberapa serangan drone (UAV) yang diduga datang dari daratan China.

Kinmen dan Matsu adalah kelompok pulau-pulau kecil di Selat Taiwan, dikendalikan Taipei tetapi terletak lebih dekat ke garis pantai China.

Militer Taiwan mengatakan pasukan diberikan senjata anti-drone sebagai bagian dari pendekatan fleksibel untuk mengatasi ancaman yang datang.



Perangkat itu mengganggu frekuensi yang digunakan stasiun bumi untuk terhubung dengan UAV, menyebabkan pesawat lepas kendali dan jatuh.

Taiwan telah melaporkan beberapa serangan drone pekan lalu, dan menuduh China mengirim mereka untuk “merusak perdamaian dan stabilitas.”

Pada Kamis, satu UAV ditembak jatuh di dekat pulau Kinmen. “Peluru langsung ditembakkan ke drone "sipil" setelah mengabaikan beberapa peringatan,” papar pernyataan Taipei.



“Senjata anti-drone telah digunakan pasukan Taiwan, yang juga memukul mundur satu UAV di atas kepulauan Kinmen pada Sabtu,” ungkap Kementerian Pertahanan Taiwan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)