Diperkosa Pejabat tapi Diabaikan Polisi, Wanita India Bakar Diri

Senin, 05 September 2022 - 10:17 WIB
loading...
Diperkosa Pejabat tapi Diabaikan Polisi, Wanita India Bakar Diri
Seorang wanita India diperkosa pejabat, tapi diabaikan polisi saat melaporkan kasusnya. Korban akhirnya membakar diri karena putus asa. Foto/SINDOnews.com/Ilustrasi
A A A
NEW DELHI - Seorang wanita berusia 26 tahun korban pemerkosaan di Shahdol, Madhya Pradesh, India , membakar dirinya sendiri. Itu sebagai tindakan putus asa setelah polisi mengabaikan laporan kasusnya.

Korban melaporkan seorang pejabat pemerintah yang telah memerkosanya. Namun, polisi tidak mencatat laporan pengaduannya.

Setelah kasus ini memicu kecaman publik, polisi menangkap tersangka pemerkosaan.

Inspektur Polisi Shahdol, Kumar Pratik, mengatakan dua petugas polisi yang mengabaikan laporan korban telah dinonaktifkan dari tugasnya karena lalai.

Baca juga: Wanita Ini Klaim Dinikahi Paksa Eks Pejabat Taliban dan Diperkosa Berbulan-bulan

Tersangka pemerkosaan diketahui bernama Brij Bahadur, seorang pejabat pemerintah lokal.

Tersangka, menurut Pratik, mengancam korban dengan konsekuensi yang mengerikan jika korban mendekati siapa pun untuk meminta bantuan.

"Wanita itu menuduh bahwa dia mencoba mengajukan pengaduan di kantor polisi Amlai pada 12 Agustus, tetapi personel polisi memintanya untuk pergi setelah meyakinkannya tentang penyelidikan atas tuduhannya," katanya.

Pada hari Jumat, wanita itu tiba di kantor polisi untuk menindaklanjuti masalah tersebut dan membakar dirinya sendiri setelah dia mengetahui bahwa tidak ada kasus yang didaftarkan terhadap pejabat tersebut meskipun dia telah mengadu," ujarnya, seperti dikutip Hindustan Times, Senin (5/9/2022).
(min)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2408 seconds (11.210#12.26)