Seluruh Eropa Bersiap Kedinginan Parah karena Pembalasan Putin

Senin, 05 September 2022 - 08:46 WIB
loading...
A A A
Scholz mengumumkan rencana bantuan senilai USD65 miliar yang mencakup pembayaran satu kali ke rumah tangga, keringanan pajak untuk industri yang menggunakan bahan bakar dalam jumlah besar dan pilihan transportasi umum yang lebih murah.

Pemerintah Berlin juga berencana untuk menjamin warganya sejumlah listrik dengan biaya lebih rendah.

Istri Zelenskyy, Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska, mengatakan kepada BBC bahwa dia menyadari harga bahan bakar yang lebih tinggi menimbulkan rasa sakit di Eropa.

"Saya mengerti situasinya sangat sulit," katanya. “Harga juga naik di Ukraina. Tapi selain itu, orang-orang kita terbunuh. Jadi, ketika Anda mulai menghitung uang receh di rekening bank Anda atau di saku Anda, kami melakukan hal yang sama dan menghitung korban kami," katanya.

Pada hari Sabtu pekan lalu, Komisaris Ekonomi Uni Eropa Paolo Gentiloni mengatakan Eropa siap untuk menolak penggunaan gas sebagai senjata Rusia.

“Kami tidak takut dengan keputusan Putin; kami meminta Rusia untuk menghormati kontrak, tetapi jika tidak, kami siap untuk bereaksi,” kata Gentiloni di sela-sela forum ekonomi di Italia.

Gentiloni mengatakan bahwa penyimpanan gas di Uni Eropa saat ini sekitar 80%, berkat diversifikasi pasokan, meskipun situasinya bervariasi di setiap negara.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)