Dikirimi Foto Telanjang oleh Penumpang, Pilot Ancam Batalkan Penerbangan

Sabtu, 03 September 2022 - 01:58 WIB
loading...
Dikirimi Foto Telanjang oleh Penumpang, Pilot Ancam Batalkan Penerbangan
Pilot Southwest Airlines ancam batalkan penerbangan dari AS ke Meksiko setelah seorang penumpang mengiriminya foto telanjang via AirDrop iPhone. Foto/REUTERS
A A A
HOUSTON - Seorang pilot Southwest Airlines yang memimpin penerbangan dari Bandara William P Hobby Houston, AS, ke Cabo San Lucas, Meksiko, mengancam membatalkan penerbangan saat pesawat bersiap lepas landas. Dia kesal karena salah seorang penumpang mengiriminya foto telanjang melalaui fitur AirDrop iPhone.

Pilot tersebut mengatakan dia tak akan segan mengembalikan posisi pesawat ke gerbang keberangkatannya di bandara jika pengiriman foto itu tidak dihentikan.

Melalui AirDrop, pengguna iPhone dapat mengirim file digital ke produk Apple lainnya dalam jarak dekat tanpa menggunakan Wi-Fi atau data seluler.



Insiden itu terjadi baru-baru ini. Salah seorang penumpang merekam kejadian itu dan mengunggahnya di TikTok yang kini menjadi viral. Sejuh ini video tersebut sudah ditonton 2,7 juta kali.

“Jadi inilah kesepakatannya, jika ini berlanjut saat kita berada di lapangan, saya harus mundur ke gerbang, semua orang harus turun, kita harus melibatkan keamanan dan liburan Anda akan hancur,” kata pilot tersebut dalam video yang dibagikan oleh pengguna TikTok @TeighMars.

"Jadi kalian, apa pun itu AirDrop, berhenti mengirim gambar telanjang, dan mari kita pergi ke Cabo," lanjut perintah pilot.

Menanggapi posting video yang sedang viral, pihak Southwest Airlines mengatakan kepada New York Post: “Keselamatan, keamanan, dan kesejahteraan pelanggan dan karyawan adalah prioritas tertinggi tim Southwest setiap saat. Saat mengetahui potensi masalah, karyawan kami menangani masalah untuk mendukung kenyamanan mereka yang bepergian bersama kami.”

Para pengguna media sosial yang geli ramai bicara tentang kekacauan di penerbangan tersebut.

"Pilot memiliki energi 'Jangan membuatku membalikkan pesawat ini!' Suka!" tulis seorang pengguna media sosial yang menonton video tersebut dengan membubuhkan emoji tertawa.

Tapi tidak semua orang menganggap aksi nakal penumpang itu lucu.

“Kapten yang bertanggung jawab. Dia memberikan peringatan yang adil. Orang-orang harus berhenti melakukan hal ini di pesawat,” tulis seorang komentator yang serius, seperti dikutip New York Post, Jumat (2/9/2022).

Sayangnya, menerima foto telanjang yang tidak diinginkan saat berada di pesawat telah menjadi bagian dari pengalaman bepergian.

Pada bulan Juni, seorang penumpang laki-laki dalam penerbangan Southwest Airlines berbagi foto seksual eksplisit ke sesama penumpang melalui AirDrop. Setelah mendarat, polisi mengawal pria itu turun dari pesawat.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)