Semena-mena, Israel Tangkap Wanita Palestina di Hari Pernikahannya

Rabu, 31 Agustus 2022 - 10:40 WIB
loading...
Semena-mena, Israel Tangkap Wanita Palestina di Hari Pernikahannya
Pengantin Palestina dalam gaun pengantinnya ditangkap polisi Israel. Foto/OnlinePalEng/Twitter
A A A
YERUSALEM - Seorang wanita Palestina ditangkap polisi Israel pada hari pernikahannya, saat masih mengenakan gaun pengantinnya.

Pengacara wanita Palestina itu, Shadi Thabbah mengatakan kepada media lokal bahwa kliennya, yang tidak disebutkan namanya, ditahan dan dibawa pergi oleh polisi Israel untuk diinterogasi, setelah pernikahannya digerebek di kota Arrabat Al-Battuf.



Kota itu didominasi warga Arab di Israel utara. Thabbah menambahkan, polisi salah menduga bahwa pengantin pria, yang dilaporkan memiliki perintah pengadilan yang melarangnya berada di kota itu, berada di daerah tersebut.

Baca juga: Presiden Pertama Uni Soviet Mikhail Gorbachev Meninggal pada Usia 91 Tahun

Pengacara itu mengatakan polisi menahan kliennya selama beberapa jam karena dianggap "mengganggu penyelidikan" tetapi kemudian dibebaskan malam itu, untuk ditempatkan di bawah tahanan rumah selama lima hari ke depan.

"Saya tidak mengerti penyelidikan mana yang diganggu oleh pengantin wanita; pengantin pria tidak hadir dan dia tidak ditangkap, jadi penyelidikan apa yang dibicarakan polisi?" ujar Thabbah kepada Al-Jarmaq News.

Baca juga: Mikhail Gorbachev: Dipuja Barat, Kontroversial di Negeri Sendiri

Rekaman penangkapan telah dibagikan di media sosial yang menunjukkan pengantin wanita dikawal petugas polisi ke dalam kendaraan polisi.

Tindakan semena-mena polisi Israel itu menuai banyak kritik online.

Penyiar Israel, KAN, melaporkan, "Seorang pengantin wanita ditangkap untuk diinterogasi selama pernikahannya ketika dia mengenakan gaun putih di kota Araba."

KAN menambahkan, "Pengantin pria diminta untuk diinterogasi dalam beberapa hari terakhir dan dikeluarkan dari permukiman dan, ketika polisi tiba, dia melarikan diri dan mereka menangkap pengantin wanita."

(sya)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1448 seconds (10.177#12.26)