Perbandingan Kekuatan Militer Israel dan Arab Saudi, Lebih Kuat Siapa?

Selasa, 30 Agustus 2022 - 12:36 WIB
loading...
Perbandingan Kekuatan Militer Israel dan Arab Saudi, Lebih Kuat Siapa?
Anggota pasukan keamanan mengikuti parade militer di kota suci Mekah, Arab Saudi, 4 Agustus 2019. Foto/REUTERS/Umit Bektas
A A A
TEL AVIV - Sejauh ini, Israel dan Palestina masih sering melakukan aksi saling serang. Banyak negara telah mengkritik tindakan Israel, tetapi serangan terus berlanjut.

Kedua negara telah menunjukkan senjata masing-masing di medan perang, dan Israel secara konsisten mengungguli tentara Palestina.

Israel unggul dalam menangkis serangan Hamas di Palestina dengan sistem pertahanan Iron Dome-nya. Akibatnya, roket Hamas dicegat di udara.

Namun data Global Firepower menunjukkan militer paling kuat di Timur Tengah sebenarnya dimiliki Mesir, bukan Israel.

Posisi Israel berada di lima besar negara terkuat di Timur Tengah, namun negara tersebut berada di urutan ke-empat. Negara terkuat setelah Mesir adalah Turki dan Iran.

Di bawah ini adalah perbandingan lima kekuatan militer teratas di Timur Tengah dan Israel:

1. Mesir

Mesir adalah negara pertama di Timur Tengah yang memiliki kekuatan militer paling kuat. Secara global, Mesir menempati urutan ke-12 dari 142 negara dengan skor PwrIndx 0,1869 (tertinggi di 0,0000).

Dibandingkan Israel, kekuatan militer Mesir masih jauh lebih unggul dalam banyak hal. Mesir memiliki sekitar 450.000 karyawan aktif.

Jumlah ini bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan Israel yang hanya memiliki sekitar 173.000 karyawan aktif.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2718 seconds (11.97#12.26)