India Bebaskan 11 Pemerkosa Wanita Muslim yang Sedang Hamil, Demo Besar Pecah

Minggu, 28 Agustus 2022 - 00:02 WIB
loading...
A A A
Para pejabat di Gujarat, di mana Partai Bharatiya Janata (BJP) pimpinan Perdana Menteri Narendra Modi memegang kekuasaan, mengatakan bahwa permohonan remisi terpidana diberikan karena mereka telah menyelesaikan lebih dari 14 tahun penjara.

Menurut mereka, ke-11 terpidana memenuhi syarat di bawah kebijakan remisi tahun 1992. Namun, versi baru dari kebijakan yang diadopsi pada tahun 2014 oleh pemerintah federal melarang pembebasan remisi bagi mereka yang dihukum karena kejahatan tertentu, termasuk pemerkosaan dan pembunuhan.

Kerusuhan telah lama menghantui Modi, yang merupakan pejabat tinggi terpilih Gujarat pada saat itu, di tengah tuduhan bahwa pihak berwenang mengizinkan dan bahkan mendorong pertumpahan darah. Modi telah berulang kali membantah memiliki peran apa pun dan Mahkamah Agung India mengatakan tidak menemukan bukti untuk menuntutnya.

Asiya Qureshi, seorang pengunjuk rasa muda di New Delhi, mengatakan dia berpartisipasi dalam demonstrasi untuk mencari keadilan bagi korban.

"Modi memberikan pidato pada 15 Agustus tentang keselamatan dan perlindungan perempuan India dan pada hari yang sama mereka membebaskan para pemerkosa," kata Qureshi.

"Bagaimana saya aman dalam iklim seperti itu?"
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)