Medvedev: Operasi Militer Khusus Rusia Gagalkan Peluang Ukraina Gabung NATO

Rabu, 24 Agustus 2022 - 13:00 WIB
loading...
Medvedev: Operasi Militer Khusus Rusia Gagalkan Peluang Ukraina Gabung NATO
Medvedev: Operasi Militer Khusus Rusia Gagalkan Peluang Ukraina Gabung NATO. FOTO/NDTV
A A A
MOSKOW - Peluang Ukraina untuk bergabung dengan NATO sama dengan nol berkat operasi militer khusus Rusia . Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia, Dmitry Medvedev, Selasa (23/8/2022).

“Jelas bagi semua orang bahwa tidak ada tetangga yang bisa memberi mereka jaminan, betapapun kerasnya mereka membenci Rusia,” kata Medvedev, seperti dikutip dari kantor berita TASS.



“Dan sekarang, tidak ada yang akan setuju dengan pengakuan Ukraina ke NATO. Meskipun ada beberapa Russophobes dalam aliansi, mereka tidak bunuh diri. Ini adalah akibat langsung dari operasi militer khusus," tulis Medvedev.

Menurutnya, rezim di Kiev terus menciptakan semacam 'jaminan keamanan untuk dirinya sendiri yang ingin dinikmati di masa depan.

“Dari waktu ke waktu mereka mengadakan pertemuan dengan tetangga individu yang tidak penting, diketuai oleh pensiunan yang sudah lama terlupakan, atau memanggil kembali NATO,” katanya.

Meski demikian, Medvedev yakin bahwa "hanya kesepakatan dengan Rusia yang dapat memberikan jaminan keamanan".



"Tetapi pihak berwenang Ukraina, yang dirangsang oleh uang dan misil Barat, menolaknya. Akibatnya, prospek jaminan untuk Ukraina sangat suram," ungkapnya.

"Rezim di Kiev memahami bahwa untuk itu (para pemimpin Ukraina saat ini) bahwa tidak ada jaminan keamanan sama sekali dan tidak mungkin ada. Bahkan Amerika Serikat tidak akan menawarkan jaminan masa depan yang cerah kepada (Presiden Ukraina Vladimir) Zelensky. Tidak masuk akal," tegas Medvedev.

Dia percaya bahwa untuk saat ini situasi di Ukraina berada di tangan pemerintahan Biden, tetapi "itu akan segera berakhir."

“Tim berikutnya yang akan mengambil alih di Washington tidak akan ragu untuk membuang skema korup Ukraina bersama dengan antek-anteknya," Medvedev menyimpulkan.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)