Sakit Langka, Wanita Cantik Ini Tumbuh Hanya dengan 1 Payudara

Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:04 WIB
loading...
Sakit Langka, Wanita Cantik Ini Tumbuh Hanya dengan 1 Payudara
Becca Butcher, wanita yang tumbuh hanya dengan 1 payudara karena menderita Sindrom Polandia. Foto/TikTok @beccabutcherx
A A A
LONDON - Seorang wanita cantik asal Inggris tumbuh hanya dengan satu payudara karena menderita penyakit langka. Wanita bernama Becca Butcher itu didiagnosis menderita Sindrom Polandia.

Kisahnya menjadi viral setelah dia membagikannya di TikTok. Dia berkisah tentang perjuangan tubuhnya setelah melewati masa pubertas--dan hanya mengembangkan satu payudara.

Becca mengungkapkan ketika salah satu payudaranya tidak berkembang saat remaja, dia terus-menerus diberi tahu dokter bahwa itu normal untuk seorang remaja. Akibatnya, dia merasa malu dengan tubuhnya sendiri.

Dalam video TikTok, yang sejak itu mendapatkan lebih dari seperempat juta like, Becca berbicara bagaimana dia memohon kepada para dokter untuk dijawab. Dia juga mengaku terpaksa menjejalkan bra agar terlihat seolah-olah tubuhnya normal.

Baca juga: Sudah Miliki 36 Cicit, Nenek 74 Tahun Akan Nikahi Pemuda 27 Tahun

"Saya pergi ke dokter saya dan mereka berkata, 'Anda belum selesai melewati masa pubertas. Tidak apa-apa. Tidak apa-apa. Itu akan tumbuh. Itu normal bagi wanita untuk memiliki satu lebih besar dari yang lain. Kembalilah jika itu tidak berubah dalam beberapa tahun'," kata Becca.

“Saat itu saya berusia 13 atau 14 tahun, tetapi saya kembali ke dokter lagi ketika saya berusia 16 atau 17 tahun. Mereka berkata, lagi, 'Anda masih belum selesai melewati masa pubertas. Itu belum selesai berkembang. Kembali lagi dalam beberapa tahun lagi'," lanjut dia.

"Pada saat itu, itu bahkan lebih terlihat. Saya harus mengisi bra saya dengan kaus kaki, dan saya mengenakan turtle neck untuk menyembunyikannya karena saya tidak ingin ada yang tahu."

Wanita, yang telah merangkul asimetrinya untuk berbagi kisahnya dengan ribuan orang di TikTok, mengatakan kepada pengikutnya bahwa dia terpaksa melakukan penyelidikannya sendiri yang semuanya menunjuk pada satu hal--Sindrom Polandia.

Sindrom Polandia atau Poland Syndrome adalah kelainan pada orang yang lahir dengan otot yang hilang atau kurang berkembang di satu sisi tubuh, sehingga mengakibatkan kelainan yang dapat mempengaruhi dada, bahu, lengan, dan tangan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2252 seconds (11.252#12.26)