Peringatan HUT ke-77 RI di Bangkok Dipenuhi Keceriaan Penuh Rasa Syukur

Rabu, 17 Agustus 2022 - 23:15 WIB
loading...
Peringatan HUT ke-77 RI di Bangkok Dipenuhi Keceriaan Penuh Rasa Syukur
Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand merangkap UNESCAP Rachmat Budiman memimpin upacara peringatan HUT ke-77 RI di KBRI Bangkok, Thailand. Foto/kbri bangkok
A A A
BANGKOK - Tepat pukul 08.00 pagi pada tanggal 17 Agustus 2022, masyarakat Indonesia di Bangkok dan sekitarnya bersemangat mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand merangkap UNESCAP, Rachmat Budiman dengan Komandan Upacara Kolonel Pasukan Firman Manurung, Atase Udara KBRI Bangkok.

Dua puluh tiga siswa dan siswi Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) KBRI Bangkok yang mengibarkan Sang Merah Putih di lapangan sepakbola KBRI Bangkok.

Baca juga: Presiden Iran Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan kepada Jokowi

Suasana hening dan khidmat mengiringi Detik-detik Proklamasi 17 Agustus, ditandai dengan bunyi sirine dan pemukulan gong.

Perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini terasa lebih semarak, setelah pada tahun sebelumnya dilakukan secara virtual.

KBRI Bangkok menyelenggarakan kegiatan perayaan HUT RI pada tahun ini dengan mempertimbangkan perkembangan situasi Covid-19 di Thailand.

Pemerintah Thailand sejak awal tahun 2022 telah melakukan relaksasi pembatasan Covid-19 secara bertahap.

Kegiatan berkumpul yang melibatkan partisipasi publik telah dapat dilakukan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang baik.

Sekitar 300 orang masyarakat Indonesia peserta upacara memanfaatkan momentum ini untuk saling bersilaturahmi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1133 seconds (10.177#12.26)