WHO: Yang Terburuk dari Pandemi Virus Corona 'Belum Datang'

loading...
WHO: Yang Terburuk dari Pandemi Virus Corona Belum Datang
Foto/Ilustrasi/Sindonews
A+ A-
JENEWA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan dunia bahwa hal terburuk dari pandemi virus Coronabelum datang. Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan virus itu akan menginfeksi lebih banyak orang jika pemerintah tidak mulai menerapkan kebijakan yang tepat.

"Pesannya tetap tes, penelusuran, isolasi dan karantina," katanya seperti dilansir dari BBC,Selasa (30/6/2020).

Lebih dari 10 juta kasus infeksi telah dicatat di seluruh dunia sejak virus Corona muncul di China akhir tahun lalu. Jumlah pasien yang meninggal di dunia sekarang di atas angka 500 ribu.

Separuh kasus di dunia ada di Amerika Serikat (AS) dan Eropa tetapi Covid-19 berkembang pesat di benua Amerika.



Virus ini juga menyerang Asia Selatan dan Afrika, di mana diperkirakan tidak akan mencapai puncaknya hingga akhir Juli.(Baca: Rusia Siap Suplai Obat dan Vaksin Covid-19 pada Dunia)

"Kita semua ingin ini berakhir. Kita semua ingin melanjutkan hidup kita. Tetapi kenyataan sulitnya adalah ini bahkan belum dekat untuk berakhir," kata Tedros pada briefing virtual awal pekan ini.

"Meskipun banyak negara telah membuat beberapa kemajuan, namun sebenarnya pandemi global sedang mempercepat," imbuhnya.



Ia juga mendesak lebih banyak pemerintah untuk mengikuti mencontoh Jerman, Korea Selatan dan Jepang, yang menjaga penyebarannya melalui kebijakan-kebijakan yang mencakup pengujian dan penelusuran yang teliti.(Baca: Pakar: Dunia Terlalu Terfokus pada Gelombang Kedua Covid-19)
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top