Banjir Besar Terjang Seoul Tewaskan 7 Orang, Tak Ada Korban WNI

Selasa, 09 Agustus 2022 - 11:25 WIB
loading...
Banjir Besar Terjang Seoul Tewaskan 7 Orang, Tak Ada Korban WNI
Banjir besar menerjang Ibu Kota Korea Selatan Seoul dan beberapa wilayah lain. Tujuh orang tewas. Foto/Twitter @TheKoreaHerald
A A A
SEOUL - Sedikitnya tujuh orang tewas di Ibu Kota Korea Selatan (Korsel) , Seoul, dan daerah metropolitan lainnya akibat banjir besar sejak semalam.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) pada Selasa (9/8/2022) mengatakan sejauh ini tidak ada korban di antara warga negara Indonesia (WNI) di Korea Selatan.

Banjir merendam wilayah selatan Seoul akibat curah hujan 100mm (3,9 inci) per jam pada kemarin malam. Beberapa bagian kota di Seoul telah menerima 141,5mm hujan.

Administrasi Meteorologi Korea ( KMA) mengatakan itu adalah curah hujan terburuk dalam 80 tahun.



Akumulasi curah hujan di Seoul mencapai 420mm pada pukul 5 pagi hari ini, dengan perkiraan hujan lebih banyak.

Di distrik Gangnam yang mewah dan sangat terkonsentrasi, beberapa bangunan tanpa listrik dan telah terendam air, sementara mobil, bus, dan stasiun kereta bawah tanah terendam, membuat orang-orang terdampar. Beberapa toko juga terendam air.

Setidaknya lima orang tewas di Seoul dan dua lainnya di provinsi tetangga Gyeonggi hingga pukul 06.00 pagi hari ini. Demikian disampaikan Markas Besar Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Pusat.

Empat orang tewas setelah terperangkap di gedung-gedung yang terendam banjir, satu orang tersengat listrik, satu orang ditemukan di bawah reruntuhan halte bus, dan satu orang lagi meninggal karena tanah longsor.

Sedikitnya sembilan orang di daerah itu terluka, sementara enam lainnya hilang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)