Anggota DPR AS: Sebagian Besar Bantuan untuk Ukraina adalah Penipuan

Senin, 08 Agustus 2022 - 14:27 WIB
loading...
A A A
Anggota DPR Lauren Boebert (Partai Republik Colorado) mengatakan pengawasan tersebut telah diberhentikan sebelum laporan CBS.

“Berapa banyak orang yang disebut bot Rusia karena mengatakan hal yang sama persis sejak Maret? Sekarang, ketika CBS mengatakannya, itu baik-baik saja. Apapun masalahnya, senang faktanya keluar sekarang. Mayoritas bantuan Ukraina adalah penipuan,” tegas dia.

Senator AS Rand Paul (Partai Republik Kentucky) menunda pemungutan suara Senat pada RUU bantuan Ukraina dengan bersikeras menambahkan ketentuan menunjuk seorang inspektur jenderal untuk memantau bagaimana uang itu dibelanjakan.

Rekan-rekannya menolak memasukkan persyaratan pengawasan dan meloloskan paket besar beberapa hari kemudian.

Seorang pejabat intelijen AS mengatakan kepada CNN pada April bahwa pengiriman senjata jatuh "ke dalam lubang hitam besar" begitu mereka mencapai Ukraina.

Greene, Boebert dan anggota parlemen lainnya yang memilih menentang RUU bantuan itu dihina oleh para kritikus karena gagal mendukung Ukraina.

Setelah Greene berpendapat pemerintah AS berfokus pada pengiriman miliaran dolar bantuan ke Ukraina pada saat ibu-ibu Amerika bahkan tidak dapat membeli susu formula untuk bayi mereka, Partai Demokrat menuduhnya berdiri “bersama Presiden Putin dalam menghadapi agresi Rusia.”

Anggota DPR Jamie Raskin (Partai Demokrat Maryland) menuding Greene "mengulangi propaganda dan disinformasi Putin" dan "menenangkan serangan imperialis terhadap negara-negara berdaulat."

Anggota parlemen Georgia juga bergumul dengan sesama anggota Republik setelah Anggota DPR Dan Crenshaw (Partai Republik Texas) membela paket bantuan Ukraina dengan mengatakan, “Berinvestasi dalam penghancuran militer musuh kita, tanpa kehilangan satu pasukan Amerika, menurut saya ide yang bagus.”

Greene menjawab, “Jadi menurut Anda kita mendanai perang proksi dengan Rusia? Anda berbicara seolah-olah nyawa rakyat Ukraina harus dibuang, seolah-olah mereka tidak memiliki nilai. Baru dipakai dan kemudian dibuang.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)